oleh

Zinedine Zidane Positif Covid-19 Jelang Lawan Alaves

KOMPAS.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dinyatakan positif Covid-19 sebelum konfrensi pers menjelang laga kontra Alaves.

Kabar tersebut diumumkan oleh Real Madrid lewat unggahan pada laman resmi klub, Jumat (22/1/2021) malam WIB.

Dengan adanya kabar ini, Zinedine Zidane dipastikan tak bisa mendampingi Real Madrid pada laga kontra Alaves yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-20 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Duel Alaves vs Real Madrid itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Mendizorrotza pada Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Sebagai gantinya, Real Madrid akan didampingi oleh asisten pelatih, David Bettoni. Penunjukan David Bettoni sebagai pengganti sementara Zidane diketahui berdasarkan laporan salah satu media Spanyol, Marca.

“Asisten Zidane, David Bettoni akan memimpin tim saat bersua Alaves pada pertandingan mendatang,” demikian tertulis pada laman Marca. Selain itu, David Bettoni juga akan menggantikan peran Zidane dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Alaves.

“Dia (Bettoni) juga akan mengemban tugas media,” tulis Marca.

Konferensi pers pertama jelang melawan Alaves sudah berlangsung pada Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Pada kesempatan tersbeut, David Bettoni sudah menjalankan tugasnya di hadapan media.

Dalam pernyataannya, Bettoni memberikan kabar terkini seputar kondisi Zidane setelah dinyatakan positif Covid-19.

Bettoni mengatakan bahwa secara fisik, Zidane berada dalam kondisi baik. Zidane disebut hanya sedih karena tidak bisa mendampingi skuad Real Madrid selama proses pemulihan.

“Saya berbicara dengannya pagi ini dan dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Bettoni, dikutip dari Marca.

“Dia mencintai sepak bola dan itu adalah hasratnya. Dia senang melatih klub hebat ini,” ujar Bettoni.

“Dia melakukannya dengan baik, meski dia sedih tidak bersama kami. Bahkan, jika dia tidak bersama kami secara fisik, kami tahu dia akan bersama kami,” tutur Bettoni menjelaskan.

Sejauh ini, belum diketahui kapan Zidane bisa kembali memimpin pasukan Los Blancos, julukan Real Madrid. Marca menulis, kembalinya Zidane bergantung pada proses pemulihan dan protokol LaLiga terkait Covid-19.(alm)

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *