oleh

Karang Taruna Kelurahan dan Desa di Maros Galang Donasi Bantu Warga Terdampak Bencana di Sulbar

SULSELONLINE.COM —  Pengurus Karang Taruna Kabupaten Maros ikut membantu korban bencana alam gempabumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan berupa bahan makanan dan pakaian merupakan hasil aksi sosial yang dilakukan oleh pengurus Karang Taruna di kelurahan dan desa.

Seperti beberapa hari lalu, Karang Taruna Kelurahan Soreang Kecamatan Lau menyerahkan bantuan untuk korban gempa Sulbar kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Maros.

Bantuan ini kemudian disalurkan bersama bantuan lainnya ke wilayah terdampak gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

Plt Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros, Agus BJ mengapresiasi kepedulian dari pengurus Karang Taruna di tingkat desa dan kelurahan.

“Donasi ataupun bantuan yang dikumpul oleh kader-kader Karang Taruna desa dan kelurahan merupakan manifestasi intuisi sosial mereka dalam meringankan beban korban bencana. Dengan gerakan donasi sederhana ini akan berdampak besar dalam meringankan beban saudara-saudara yang terdampak bencana,” ujarnya Minggu (24/1/2021).

Sementara, Ketua Karang Taruna Kelurahan Soreang, Syawir mengatakan, adapun bantuan yang diserahkan dan akan dikirim ke Sulbar, di antaranya berupa bahan makanan, obat-obatan dan beberapa kebutuhan bayi.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian, meski tak seberapa, kami tentu berharap bermanfaat bagi saudara-saudara kami di Sulbar. Bantuan yang kami salurkan dari hasil penggalangan teman-teman di Soreang,” jelasnya.

Sejumlah bantuan kemanusiaan dari Karang Taruna Maros ini sudah dikirim ke Sulbar bersama beberapa relawan yang akan mendistribusikan bantuan tersebut di lokasi pengungsian. (*)

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *