oleh

Andi Nurmawati Jabat Kepala Pengadilan Negeri Maros

SULSELONLINE.COM — Pengadilan Negeri Maros kelas 1B akhirnya memiliki ketua defenitif, setelah kosong selama kurang lebih 8 bulan, selepas ditinggal oleh pejabat lama, Ibrahim Palino, yang dimutasi promosi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makassar.

Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Dr Syahrial Sidik melantik dan mengambil sumpah Andi Nurmawati SH MH sebagai Pengadilan Negeri Maros dalam prosesi Sidang Luar Biasa yang berlangsung di Pengadilan Tinggi Makassar, Rabu (27/1/2021).

Hadir sejumlah tokoh dan rekan alumni Fakultas Hukum Unhas dalam proses pengambilan sumpah tersebut, di antaranya Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Wakil Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Hamzah Halim dan Sekum Alumni Fakultas Hukum Unhas Angkatan 93, Nurhaedah SH.

Andi Nurmawati sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sengkang kelas IB. Ia pernah menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bulukumba kelas I B, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap dan Ketua Pengadilan Negri Parepare.

Humas Pengadilan Negeri, Nasrul Kadir mengungkapkan, rencana Ketua Pengadilan Negeri Maros yang baru akan mulai beraktivitas secara resmi di Maros pada Kamis 28 Januari 2020, besok.

“Rencananya besok, ibu Andi Nurmawati sudah mulai masuk berkantor. Semestinya hari ini namun mungkin ada berkas yang dirampungkan di kantor yang lama,” ujarnya.

Selanjutnya dalam waktu dekat, akan dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Maros yang akan dijabat oleh Chaerul, yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Jakarta Pusat.

Chaerul menggantikan pejabat lama Bernadette Samosir yang mutasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sebagai hakim.

Sebelumnya selama kurang lebih 8 bulan, Bernadette Samosir juga rangkap jabatan sebagai Ketua sementara Pengadilan Negeri Maros. (*)

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *