oleh

Karang Taruna Cenrana Maros Aksi Sosial Peduli Korban Gempa Sulbar

SULSELONLINE.COM — Karang Taruna Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros melakukan aksi sosial peduli korban bencana alam gempabumi Sulbar.

Hal menjadi bahasan dalam rapat seluruh ketua Karang Taruna desa se Kecamatan Cenrana yang berlangsung di Warkop Amanda Maros, Selasa 25 Januari 2021.

Rapat tersebut dihadiri oleh Pembina Utama Karang Taruna Cenrana, yakni Camat Cenrana, H Suardi Sawedi dan Plt Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros, Muhammad Agus Bj.

Ketua Karang Taruna Cenrana, Andi Nurdin Pasolori menyampaikan, rapat ini untuk mensolidkan dan merapatkan barisan dalam pelaksanaan aksi peduli korban gempa Sulbar.

“Semoga dengan gerakan penggalangan donasi dari warga Cenrana bisa meringankan beban saudara kita di sana,” ujarnya, Rabu (27/1/2021).

Sementara, Plt Ketua Karang Taruna Maros, M Agus Bj menyampaikan, semua Karang Taruna kecamatan, desa dan kelurahan di Maros didorong untuk menggelar aksi sosial peduli korban gempa Sulbar.

“Kiranya kader Karang Taruna mengambil peran dalam meringankan korban gempa Sulbar, Dengnn gerakan sederhana ini akan berefek besar besar bagi bangkitnya Sulbar pasca gempabumi. Kita maksimalkan hirarki Karang Taruna secara struktral dari kabupaten sampai desa-kelurahan, tentu dengan bergerak bersama akan mengesankan Maros sebagai kabupaten responsif bencana,” jelasnya.

Kegiatan penggalangan donasi pedui korban gempa Sulbar akan berlangsung selama 1 pekan kedepan.

Sebelumnya, sejumlah bantuan kemanusiaan dari Karang Taruna Maros sudah dikirim ke Sulbar bersama beberapa relawan yang akan mendistribusikan bantuan tersebut di lokasi pengungsian.

Selain dikirim ke lokasi bencana, bantuan juga disalurkan kepada pengungsi gempa Sulbar yang berada di Maros.

Data tim Karang Taruna Maros, jumlah pengungsi gempa Sulbar di Kabupaten Maros sebanyak 97 orang, sampai Selasa 26 Januari 2021.

Dengan rincian 57 orang di Kecamatan Turikale, 17 orang di Kecamatan Bantimurung, 14 orang di Kecamatan Bontoa, 6 orang di  Kecamatan Maros Baru dan 3 orang di Kecamatan Mallawa. (*)

Bapenda Sulsel       DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *