oleh

Universitas Terbaik Australia Buka Beasiswa S1-S2

SULSELONLINE.COM — The University of Queensland Australia kini membuka program beasiswa UQ High Achievers Scholarship untuk pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia, yang akan menempuh studi S1 dan S2 pada 2021.

Pada tahun ini, The University of Queensland menempati peringkat 46 di dunia menurut QS World University Rankings dan peringkat 4 di Australia menurut Times Higher Education Rankings.

Sebagai universitas terbaik di Australia di bidang sains, The University of Queensland tak pernah lepas peminat di kalangan pelajar internasional.

Lebih dari 53.000 pelajar termasuk 18.000 pelajar internasional sudah memilih kampus ini sebagai tempat tujuan kuliah.

Beberapa jurusan sains yang menjadi unggulannya seperti Environmental Sciences, Agricultural and Forestry, Nursing, Psychology, Pharmacy and Pharmacology, Medicine, dan Veterinary Sciences menempati peringkat top 50 di dunia.

The University of Queensland telah menghasilkan beberapa penemuan sains yang berpengaruh bagi dunia seperti merintis penemuan vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks, mengembangkan vaksin Covid-19 yang pernah diuji coba pada manusia, dan pengembangan magnet MRI untuk pemindaian portabel pada tubuh manusia.

Hal ini menjadi bukti bahwa kampus ini memiliki keunggulan yang signifikan untuk bidang studi sains dan teknologi.

Universitas tertua kelima di Australia ini berlokasi di kota Brisbane, ibu kota dari negara bagian Queensland yang merupakan kota ketiga terbesar di Australia.

Didirikan pada tahun 1909 dan termasuk salah satu anggota Group of Eight yakni perkumpulan 8 universitas elit yang berfokus dengan penelitian dan merupakan universitas peringkat atas di Australia.

Melanjutkan kuliah dan tinggal di Brisbane memiliki banyak keuntungannya. Selain karena termasuk dalam peringkat top 50 sebagai kota terbaik untuk tinggal di dunia, Brisbane juga merupakan salah satu kota besar dengan berbagai macam objek wisata yang menarik.

Cakupan

1. Potongan biaya kuliah untuk tahun pertama sebesar AUD 10.000 atau sekitar Rp 100 juta.
2. Setelah lulus kuliah, pelajar juga akan mendapatkan post study work visa hingga 2 tahun untuk bekerja di Australia.

Syarat

1. Program UQ High Achievers Scholarship ditujukan untuk pelajar internasional yang akan menempuh studi S1 dan S2 di 2021 di bidang Agriculture and Environment, Architecture, Planning and Design, Arts, Humanities and Social Sciences, Business and Economics, Education, Engineering and Computing, Health and Behavioral Sciences, Law, Science and Mathematics
2. Mahasiswa internasional (bukan pelajar Australia) yang akan memulai studi S1 dan S2 di bulan Juli 2021.
3. Tidak sedang menempuh pendidikan di The University of Queensland.
4. Memenuhi persyaratan berdasarkan nilai akademis yang baik dan hasil tes resmi IELTS / TOEFL / PTE yang memenuhi syarat.

Syarat dokumen

1. Copy Passport terbaru.
2. Rapor / Transkrip nilai dari jenjang studi terakhir.
3. Hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru (IELTS, TOEFL, PTE, dll) yang memenuhi standar.

Pendaftaran beasiswa

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai kuliah sains dan beasiswa di The University of Queensland, pelamar bisa mengikuti Online Session “Explore Your Future in Science with The University of Queensland” hari Jumat, 26 Februari 2021 jam 16.00-17.00 WIB.
Kamu bisa bertanya langsung dengan perwakilan dari universitas mengenai seputar kuliah, tinggal dan prospek kerja setelah kuliah di The University of Queensland.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai beasiswa, kamu bisa langsung menghubungi JACK Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *