oleh

Moeldoko Calon Ketum KLB Partai Demokrat di Medan

SULSELONLINE.COM – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) dimulai hari ini di Medan.

Pendiri PD, Hencky Luntungan, mengklaim ada empat nama yang diusung menjadi Caketum PD.

“Ada empat yang sudah mengerucut, Hencky Luntungan, Jhonny Allen, Moeldoko, Marzuki Alie,” kata Hencky Luntungan, Jumat (5/2/2021).

Hencky menyebut dirinya bersama ketiga caketum lain itu akan hadir dalam acara itu. Dia juga mengklaim Moeldoko bakal hadir.

“Ya pasti hadir,” ujarnya.

Hencky mengklaim acara yang disebutnya sebagai KLB itu akan tetap berjalan meski ditentang oleh internal PD. Acara, menurutnya, akan digelar sesuai dengan rencana.

“Di sini kan ada polisi, nggak mungkin di menghalangi. Suka-suka mereka saja, gimana dibubarkan, sampai sekarang nggak bubar-bubar, kita damai kok, itu aman, demokratis, terukur,” ujarnya.

Sebelumnya, Pendiri PD, HM Darmizal MS, mengklaim acara yang disebutnya sebagai KLB akan dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari peserta DPC dan DPD serta tamu undangan.

“(Insyaallah) KLB dilaksanakan pada Jum’at siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan,” kata Darmizal, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3).

Darmizal mengatakan KLB PD akan memilih dan menetapkan Ketua Umum baru. Dia meyakini pemilihan Ketum baru akan membawa PD menang di Pemilu 2024.

“Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25%,” ujarnya mengutip detikcom.(al)

Soal Isu Kudeta AHY, Moeldoko Sebut Hanya Ngopi dengan Kader Demokrat

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *