oleh

OPD Pemkab Bulukumba Mulai Sinergikan Program Visi dan Misi Andi Utta-Edy Manaf

SULSELONLINE.COM — Penanganan Covid-19 jadi Program 100 Hari, Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba mulai mensinergikan Program yang merupakan penjabaran Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Muchtar Ali Yusuf-Edy Manaf, di ruang rapat Bupati, Kamis, 4 Maret 2021.

Sebelumnya, jelang pelantikan Bupati dan Wabup 26/2 lalu, Tim Ahli yang dipimpin Prof Aminuddin Ilmar, telah melakukan pemetaan Visi-Misi bersama para Kepala OPD di Hotel Swissbell Makassar.

Dalam pemetaan tersebut Percepatan Penanganan Covid-19 menjadi program 100 hari yg akan dilaksanakan oleh Bupati dan Wabup terpilih.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf yang hadir bersama Wakil Bupati Edy Manaf, menekankan agar OPD bekerja secara produktif, ada target dan hasil yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Berdasarkan Visi yaitu Mewujudkan Masyarakat Produktif, Yang Berkarakter Kearifan Lokal Menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera dituangkan kedalam 5 Misi dan 29 Program.

Dari setiap Program ditetapkan 1 OPD selaku Leading Sektor dan sejumlah OPD selaku Supporting, serta melibatkan mitra eksternal.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daud Kahal menjelaskan bahwa Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2026 nantinya akan diajukan sebagai   Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), ke DPRD selanjutnya akan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *