oleh

Anies Baswedan Dipilih Anak Muda Jadi Capres Ini Tanggapan Nasdem

SULSELONLINE.COM – Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menganggap wajar hasil survei Indikator yang menunjukkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling banyak dipilih anak muda sebagai presiden.

Menurut Willy, anak muda memiliki preferensinya sendiri. “Menurut saya wajar dan normal saja. Orang tua punya preferensi sendiri, demikian juga anak muda. Mereka punya pilihannya sendiri. Adapun nama Anies yang muncul, itu juga bisa dipahami. Alam pikir anak muda berusia 17-22 tahun masih belum terlalu kompleks,” kata Willy saat dihubungi, Senin (22/3/2021).

Willy mengatakan, gaya dan pembawaan seseorang menjadi faktor utama untuk dipilih, disertai dengan seberapa sering seseorang muncul dan dibicarakan di media.

Hasil survei yang menempatkan tiga gubernur di posisi teratas menunjukkan pengaruh faktor ketokohan yang mereka miliki. Selain Anies, ada pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Ketiganya rata-rata cair dalam hal pembawaan. Inilah mungkin pilihan kebanyakan kawula muda kita. Tidak hanya kalem, ketiganya juga cukup terlihat cakap ketika menyampaikan pandangan atau pesan-pesan tertentu,” ujar Willy.

Secara khusus, ia menyoroti sosok Ganjar yang dinilainya memiliki elektabilitas yang stabil di tiap survei, baik survei secara umum maupun yang menyasar anak muda.

“Prabowo unggul di survei umum, namun kalah di persepsi anak muda. Sebaliknya dengan Anies. Jadi yang stabil ya Pak Ganjar,” kata dia.

Adapun survei Indikator menunjukkan Anies mendapat perolehan angka tertinggi soal tokoh yang dipilih anak muda untuk menjadi presiden.

“Secara umum tidak ada nama yang dominan, tetapi di antara 17 nama yang paling tinggi secara absolut itu Anies Baswedan di angka 15,2 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, dalam rilis survei secara daring, Minggu (21/3/2021).

Setelah Anies, Ganjar juga mendapat perolehan angka tinggi mencapai 13,7 persen disusul Ridwan Kamil dengan 10,2 persen.

Selanjutnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menempati peringkat keempat dengan 9,8 persen. Di posisi kelima yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 9,5 persen, dan di urutan keenam yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan 4,1 persen, mengutip kompas.com.(al)

Anies Baswedan Raih Penghargaan Bidang Inovasi Bhumandala Award

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *