oleh

Calon Jamaah Haji Luwu Utara Disuntik Vaksin

SULSELONLINE.COM – Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Luwu Utara mulai melakukan vaksinasi COVID-19, Kamis (25/3/2021). Dari pantauan media ini, ada 24 JCH asal Kecamatan Masamba mendatangi Puskesmas Masamba untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

Terlihat beberapa di antaranya datang didampingi keluarga. Mengingat sebagian besar JCH adalah kelompok lansia. Salah seorang Pengelola Haji Puskesmas Masamba, Ani Sumadi, menyebutkan, khusus di Masamba ada 24 JCH yang akan disuntik vaksin.

“Sesuai data yang kami terima, khusus Kecamatan Masamba, ada 24 orang yang masuk daftar berangkat yang akan divaksin, dan sebagian besar adalah lansia,” sebut Ani. Ani mengatakan, JCH lansia ini baru menerima suntikan dosis pertama per hari ini,

Vaksin COVID-19 AstraZeneca Mulai Digunakan, Suntikan Perdana Dilakukan Ketua MUI

“Nanti setelah 28 hari, mereka akan menerima suntikan vaksin dosis kedua,” ucap dia. Ani menambahkan, sebagian besar dari lansia berumur 60 tahun ke atas, sehingga proses skrining tetap harus dilalui dengan sangat ketat, dan atas rekomendasi dokter.

JCH yang melakukan vaksin COVID-19 terlihat begitu antusias. Meski sebagian besar didampingi pihak keluarga, tapi mereka terlihat sehat dan bugar. Kebanyakan dari mereka terlihat santai, sesekali berbincang satu sama lain dengan wajah penuh senyum.

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *