oleh

Hasil Liga Champions Bayern Vs PSG Les Parisiens Menang 3-2

SULSELONLINE.COM – Paris St. Germain berhasil memetik kemenangan di markas juara bertahan Bayern Munich 3-2. Kylian Mbappe menjadi bintang PSG usai menyumbangkan dua gol.

Bayern menjamu PSG di pertandingan perempatfinal leg pertama Liga Champions yang dilangsungkan di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB.

Les Parisiens unggul dua gol lebih dulu berkat gol-gol Mbappe dan Marquinhos di babak pertama, kemudian Bayern comeback.

Eric Choupo-Moting menciptakan gol balasan, kemudian Thomas Mueller membawa Bayern menyeimbangkan kedudukan setelah turun minum.

Akan tetapi, PSG membuat pukulan telak kepada tim tuan rumah usai Mbappe mencetak gol keduanya, yang memastikan kemenangan.

Dengan hasil ini, PSG memperoleh keuntungan besar dalam kelolosan ke semifinal karena hanya butuh minimal hasil seri saja di leg kedua sepekan lagi. Sementara itu Bayern wajib menang paling tidak 2-0.

Jalannya Pertandingan

Bayern memulai dengan baik. Lucas Hernandez menyisir sisi kiri lapangan untuk diteruskan Thomas Mueller meski bola masih bisa ditepis Keylor Navas. Sepak pojok Joshua Kimmich diterima Eric Choupo-Moting tapi sundulannya masih melambung di atas mistar PSG.

Serangan pertama mematikan PSG. Saat pertandingan baru bergulir tiga menit, PSG sudah memimpin 1-0 atas Bayern berkat gol Kylian Mbappe.

Gol pembuka PSG diawali dari umpan manis Angel Di Maria yang diterima Neymar.

Pemain Brasil itu menggiring bola hingga ke depan kotak penalti Bayern sebelum mengoper kepada Mbappe untuk diteruskan dengan sepakan kaki kanan. Bola sempat mengenai Manuel Neuer, tapi terlalu deras meluncur ke gawang.

Bayern melewatkan sebuah peluang di menit kesembilan. Dari tembakan Leon Goretzka, bola jatuh ke jalur Mueller tapi penyelesaiannya terlalu lemah sehingga bisa dengan mudah ditangkap Navas.

PSG kembali mengacak-acak lini pertahanan Bayern. Di menit ke-12, Julian Draxler menjebol gawang Bayern. Namun gol itu dianulir karena Mbappe dalam posisi offside saat mengirim operan kepada Draxler.

Keunggulan PSG bertambah di menit ke-28. Marquinhos mengoyak gawang Bayern untuk menjadikan skor 2-0. Neymar lagi-lagi menjadi kreator gol PSG.

Neymar mengirim umpan silang jitu kepada Marquinhhos yang menyambut dengan sepakan kaki kanan guna menaklukkan Neuer.

Setelah 37 menit, gol pertama Bayern akhirnya tercipta. Choupo-Moting memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Dari umpan Joshua Kimmich, Pavard menerima bola di sisi kanan. Dia meneruskan dengan umpan silang yang dituntaskan Choupo-Moting dengan sundulan ke sudut kanan bawah gawang PSG.

Selepas restart, Bayern terus menekan PSG. Sepakan David Alaba ditepis Navas. Kemudian tembakan Pavard dari dalam kotak penalti masih mengarah kepada kiper Kosta Rika itu.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Bayern akhirnya datang. Di menit ke-60, permainan seimbang lagi setelah Mueller menciptakan gol penyama untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Kimmich mengirim bola lambung hasil tembakan bebas kepada Mueller, yang diselesaikan dengan sundulan. Bolang memantul ke tanah lebih dulu kemudian menembus gawang PSG.

PSG hanya butuh delapan menit untuk kembali di depan. Mbappe kembali jadi mimpi buruk Bayern. Dari serangan balik cepat, Di Maria melepaskan umpan silang yang diterima Mbappe.

Striker Prancis itu menusuk kotak penalti Bayern, lalu mengecoh Neuer. PSG kini memimpin 3-2 atas Bayern.

Memasuki 10 menit terakhir, Bayern nyaris mengurung PSG. Tembakan Alaba dari dalam kotak penalti masih melenceng, kemudian upaya Mueller masih melebar dari tiang gawang.

Klaim penalti dilakukan Bayern setelah umpan tarik Mueller mengenai tangan Ander Herrera. Tapi wasit hanya memberi Bayern tendangan penjuru.

Mengutip detikcom, tidak ada gol tambahan yang terjadi di sisa waktu pertandingan. Skor 3-2 untuk keunggulan PSG bertahan sampai laga selesai.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Neuer, Alaba, Suele (Boateng 42′), Lucas Hernandez, Pavard, Goretzka (Davies 33′), Kimmich, Choupo-Moting, Mueller, Coman, Sane

PARIS ST. GERMAIN: Navas, Marquinhos (Herrera 30′), Kimpembe, Diallo (Bakker 46′), Dagba, Di Maria (Kean 71′), Gueye, Danilo Pereira, Draxler, Neymar (Rafinha 90′), Mbappe

 

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *