oleh

Takalar Raih Dua Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

SULSELONLINE.COM, TAKALAR – Bupati Takalar, Syamsari kembali memperoleh penghargaan nasional, dua inovasi pelayanan publik Takalar meraih penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Pemberdayaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin di Surabaya, Rabu malam kemarin.

Dua inovasi Takalar itu, yakni Buah Sabar yang merupakan singkatan dari Pembuangan Air Limbah Sederhana dan Bermanfaat yang pelaksanaannya diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Takalar. Papa Sehat atau Papan Kontrol Kesehatan yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan.

Bupati Takalar, Syamsari mengungkapkan, bahwa penghargaan tersebut tidak lepas dari hasil kerja keras para ASN Takalar yang inovatif dan berkat doa dari seluruh masyarakat Takalar.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Takalar, untuk Sulsel,” ujarnya, melalui Humas Pemkab Takalar, Kamis (20/9/2018).

Untuk mendorong terus munculnya inovasi di Takalar, maka pihaknya akan menciptakan iklim pemerintahan dan daerah yang kondusif untuk berinovasi dan dipertandingkan di tingkat kabupaten serta menyiapkan penghargaan khusus untuk pencetus inovasinya.

Dia pun berkomitmen untuk menerapkan secara massif kedua inovasi tersebut di Takalar.

“Sementara untuk inovasinya, kami berusaha menerapkannya di Takalar, ini bentuk apresiasi paling tinggi. Sebab banyak inovasi yang hanya menjadi dokumen, tidak diterapkan secara massif,” lanjutnya.

Dalam penerimaan penghargaan ini, Bupati Takalar didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Takalar, Nilal Fauzia, Kepala Dinas Pendidikan Takalar, Muh Darwis dan Kepala Bagian Ortala Setda Takalar, Andi Herny.

Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018 merupakan penghargaan kepada 99 inovasi pelayanan publik terbaik se Indonesia, terdiri dari 16 inovasi dari 11 kementrian, 10 inovasi dari lima lembaga, 18 inovasi dari 13 pemerintah provinsi, 39 inovasi dari 32 pemerintah kabupaten dan 16 inovasi dari 12 pemerintah kota. (*)

Pemprov Sulsel     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar     Pemkab Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *