oleh

Pemain Persib Bandung Jalani Tes Corona. Bagaimana Hasilnya, Ini Penjelasan Dokter Tim!

SULSELONLINE.COM – Pemain dan ofisial Persib Bandung menjalani tes virus corona, sesuai kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Tes untuk mencegah menyebarnya virus corona itu ditinjau langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Senin (16/3/2020).

Sejak merebaknya virus corona di Indonesia, gubernur Jabar memang aktif melakukan upaya meminimalisir dampak virus itu di wilayahnya.

Dilansir laman resmi klub Persib, dokter tim Maung Bandung mengatakan, sudah menerima hasil tes virus corona dari para pemain.

“Setelah apa yang disampaikan gubernur, ini merupakan langkah encegahan atau memutus rantai penyebaran wabah corona. Kami semua tahu wabah ini menyebar dengan sangat cepat,” kata Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani.

Rafi Ghani juga menjelaskan bagian tubuh mana saja yang perlu dilakukan pengecekan, yakni meliputi hidung dan mulut.

Ia menjelaskan, hasil tes seluruh pemain dan ofisial Maung Bandung menggembirakan. Namun, harus selalu waspada dan terus menjaga kebugaran tubuh.

Kepada para pemain dan ofisial, Rafi Ghani memberikan imbauan yakni jaga terus daya tahan tubuh, kebersihan dan makan makanan yang sehat.

Saat ini, Persib memimpin klasemen sementara Liga 1 2020 dengan nilai sempurna 9 dari tiga laga di awal musim.

PSSI menunda dulu pelaksanaan Liga 1 2020 hingga dua pekan kedepan, untuk mencegah makin meluasnya penyebaran virus corona di Tanah Air. (*)

Pemprov Sulsel     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar     Pemkab Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *