oleh

PDIP Usung Indah Putri Indriani di Pilkada Luwu Utara

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merampungkan usungan bakal calon bupati dan wakil bupati serta bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk pemilihan serentak Pilkada 2020 di Sulawesi Selatan.

PDIP menjadi parpol pertama yang membuka pendaftaran hingga merampungkan calon usungan di 12 daerah di Sulsel yang menggelar Pilkada.

Dalam penyerahan rekomendasi tahap IV ini, pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur secara resmi diusung oleh PDIP pada Pilkada Luwu Utara.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Politik DPP PDIP, Puan Maharani pada pengumuman usungan PDIP di 58 kabupaten-kota se Indonesia dan 3 provinsi melalui video conference.

“Di Sulsel PDIP usung Indah-Suaib di Luwu Utara dan Chaidir-Suhartina di Pilkada Maros,” kata Puan Maharani, sembari bersorak “Merdeka..,” Jumat (28/8/2020).

Ketua Bapilu DPD PDIP Sulsel, Husain Djunaid mengatakan, aturan PDIP, setelah diumumkan, surat rekomendasi B1-KWK akan langsung ditandatangani ibu Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri.

“Jadi untuk saat ini kita serahkan dulu rekomendasi sembari menunggu penyerahan rekomendasi B1-KWK ke masing-masing pasangan calon,” ujarnya.

Bakal calon Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi dukungan yang diberikan PDIP kepadanya.

“Ini tambahan amunisi bagi kami. Karena PDIP sudah tiga kali mengusung saya, yaitu Pilkada 2010, 2015 dan 2020. Saya rasa PDIP selalu konsisten memenangkan kandidatnya,” ungkapnya. (*)

Pemprov Sulsel     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar     Pemkab Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *