oleh

Bupati Luwu Utara Pimpin Doa untuk Korban Bencana di Sulbar

SULSELONLINE.COM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Gedung Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Luwu Utara, Jumat kemarin.

Gedung ini berada di Kelurahan Bone Kecamatan Masamba, tidak jauh dari Puskesmas Masamba. Lokasi gedung PSC ini dulunya adalah kantor pertama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara.

Gedung ini dibangun dengan anggaran Rp 1,2 milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengawali sambutannya dengan mengajak masyarakat mendoakan korban bencana di Provinsi Sulawesi Barat.

“Banyak sekali cobaan yang kita hadapi akhir-akhir ini, yang terbaru adalah bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. Untuk itu, melalui momentum ini, saya mengajak kepada kita semua untuk sejenak mendoakan saudara-saudara kita di Mamuju, Majene dan sekitarnya agar diberi kesabaran dan senantiasa dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya, melalui rilis media Humas Pemkab Luwu Utara, Sabtu (16/1/2021).

Terkait gedung baru PSC 119 Dinas Kesehatan Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap agar kehadiran gedung tersebut dapat menambah semangat kerja para relawan yang tergabung dalam PSC, sekaligus mengakselerasi pelayanan kesehatan.

“Semakin cepat kita melakukan pelayanan, maka semakin besar potensi untuk menyelamatkan nyawa seseorang,” katanya.

Ia berharap kehadiran PSC bisa semakin menguatkan akses layanan kesehatan di Luwu Utara.

“Kehadiran PSC sebenarnya adalah mendorong pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas kepada masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma menyebutkan, PSC hadir untuk memperkuat fungsi penanganan kegawatdaruratan.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1403 Sawerigading wilayah Luwu Utara, Mayor Arm Syafaruddin, Wakapolres Luwu Utara, Kompol Amir Madjid dan para kepala perangkat daerah. (*)

Pemprov Sulsel     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar     Pemkab Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *