oleh

Enam Polisi Jadi Tersangka Tahanan Tewas

SULSELONLINE.COM — Seorang tahanan di Polresta Balikpapan atas nama Herman tewas setelah dianiaya oleh enam orang anggota polisi.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, dugaan penganiayaan tersebut dipimpin oleh seorang perwira pertama dengan pangkat inspektur satu (Iptu).

“Ada enam orang, yang melakukan penganiayaan, yang dipimpin oleh seorang Iptu, kanit atau kepala unit di Polresta Balikpapan,” katanya di Mabes Polri pada Selasa 9 Februari 2021.

Akibat penganiayaan itu, Herman yang merupakan tahanan kasus pencurian, meninggal dunia.

Adapun keenam anggota polisi yang melakukan penganiayaan tersebut berinisial AGS, RH, KKA, ASR, RSS, dan GSR. Mereka semua sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Ada enam orang jadi tersangka ini kita kenakan pidana penganiyaan dan kode etik,” ucapnya.

Keenam pelaku kini telah dilakukan mutasi ke Pelayanan Masyarakat (Yanma) Polda Kalimantan Timur. Pemindahan itu, dilakukan untuk memudahkan proses pemeriksaa terhadap para tersangka.

“Jadi yang bersangkutan tersangka ini setelah dimutasi ke Yanma, juga dicopot dari jabatannya. Saat ini masih dalam proses oleh penyidik Polda Kaltim,” kata Argo.

Saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap tujuh orang saksi dalam perkara tersebut.

“Kami sudah dapatkan saksi 7 orang dan kemudian dapatkan juga keterangan tersangka,” ujarnya, mengutip Pikiran Rakyat. (*)

Pemprov Sulsel     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar     Pemkab Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *