oleh

Hina Pemain Muda Buffon Didenda Rp 85 Juta

SULSELONLINE.COM – Gianluigi Buffon harus membayar denda Rp 85 juta usai dijatuhi sanksi denda oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Buffon fihukum karena menghina pemain muda Juventus rekan setimnya.

Buffon kedapatan memaki pemain muda Juventus, Manolo Portanova, kala Si Nyonya Tua menjamu Parma di Allianz Stadium pada 19 Desember 2020. Penjaga gawang 43 tahun itu memberi instruksi dengan ucapan kasar pada menit ke-80.

“Porco Dio,” kata Buffon kepada Portanova.

Kata ‘porco Dio’ bila diterjemahkan ke bahasa Inggris memiliki arti ‘God is a Pig’. Ucapan Gianluigi Buffon tersebut masuk ke dalam kategori pelecehan, berdasarkan undang-undang yang sudah diatur sejak 2010.

Pelecehan adalah jenis umpatan terburuk dalam bahasa Italia. Banyak pemain yang tertangkap kamera melakukan pelanggaran tersebut, khususnya di saat pertandingan tanpa penonton yang membuat percakapan di lapangan menjadi terdengar jelas.

Bryan Cristante pernah terjerat masalah tersebut pada Desember 2020. Gelandang AS Roma itu dihukum larangan satu pertandingan akibat melontarkan makian saat timnya menang 5-1 atas Bologna.

FIGC pun mengadakan penyelidikan terbuka terkait Buffon. Melansir La Gazzetta dello Sport, Pengadilan Disiplin memutuskan menjatuhkan sanksi kepada kiper pemenang Piala Dunia 2006 itu, Kamis (19/2/2021).

Buffon lolos dari ancaman sanksi larangan bertanding sebanyak satu pertandingan. Namun, dia mendapat hukuman denda sebesar 5 ribu euro (Rp 85 juta) dari FIGC atas perbuatannya tersebut.(alm)

Ronaldo Cetak 760 Gol, Tersubur di Dunia

 

 

 

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *