oleh

Ini yang Dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Maros Terpilih Sebelum Dilantik Gubernur Sulsel Besok

MAKASSAR, SULSELONLINE.COM – Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari akan dilantik oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Jumat 26 Februari 2021 di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman Makassar.

Nama lengkapnya adalah Haji Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P., M.H. S1 diselesaikan di Unhas sedangkan S2 ia selesaikan di UMI Makassar.

Chaidir Syam lahir di Bone, Sulawesi Selatan, 2 Februari 1977 merupakan politisi Partai Amanat Nasional di Kabupaten Maros.

Ia pertama kali menduduki jabatan politik sebagai PAW Anggota DPRD Kabupaten Maros tahun 2007. Ia merupakan salah satu kader terbaik Partai Amanat Nasional di Kabupaten Maros yang baru saja terpilih menjadi Ketua DPD PAN Maros menggantikan HM Hatta Rahman MM.

Sebelumnya, Chaidir Syam pernah maju dan berpartisipasi pada Pemilihan Umum Legislatif Kabupaten Maros Periode 1999–2004. Namun, pada pemilihan umum tersebut dirinya gagal mendapatkan kursi di DPRD.

Suhartina Bohari Uji Kelayakan Calon Ketua Golkar Maros: Bismillah, Berawal dari Niat Baik!

Pada tahun 2007 sampai 2009, ia ditunjuk dan diangkat utusan PAN sebagai PAW anggota DPRD Maros. Pada Pemilihan Umum Legislatif Kabupaten Maros Periode 2009–2014, ia berhasil meraih kursi di DPRD Maros.

Tahun 2010, ia diangkat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Maros menggantikan posisi M. Hatta Rahman yang maju sebagai calon bupati Maros periode 2010–2015.

Pada 2 September 2020, ia mengundurkan diri dari Anggota DPRD Kabupaten Maros dengan alasan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Maros periode 2021–2026 dan ikut kontestasi Pilkada Maros 2020 dengan berpasangan dengan Suhartina Bohari.

Apakah ada ritual yang ia lakukan sebelum dilantik Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Jumat besok? Kader Muhammadiyah tulen ini mengaku tak melakukan persiapan apa-apa menjelang pelantikan besok.

“Biasa saja, pagi-pagi kami melakukan persiapan bersama Ibu lalu ke rumah jabatan Gubernur Sulsel,” katanya di Makassar Kamis 25 Februari 2021. Selain Chaidir, besok istrinya Hj. Ulfiah Nur Yusuf juga akan dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Maros.

Lantas apa persiapan yang dilakukan Haji Tina, panggian Suhartina Bohari  menjelang pelantikan besok.

Haji Tina mengaku tidak melakukan persiapan khusus, namun ia mengaku telah mencoba pakaian dinas upacara (PDU) berwarna putih yang akan dipakai besok.

“Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan menjelang pelantikan, besok paling hanya mempersiapkan diri mengikuti pelantikan,” kata bakal calon Ketua Golkar Maros ini.

Ia menambahkan, besok ia akan menumpang mobil bupati dan sama-sama menuju pelantikan di rujab gubernur agar lebih mudah berkoordinasi.(alm)

Chaidir Syam Terpilih Aklamasi Pimpin PAN Maros

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *