oleh

Hasil Liga Eropa: Arsenal Vs Benfica: Menang Dramatis, Arsenal ke-16 Besar

SULSELONLINE.COM – – The Gunners Arsenal lolos dramatis ke 16 besar Liga Europa usai menang 3-2 dari Benfica meski tak bermain di kandangnya. Gol Arsenal dari Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-87 menjadi gol kemenangan.

Arsenal menghadapi Benfica di Stadio Georgios Karaiskakis, Yunani pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. The Gunners tak bisa memainkan laga ini di Emirates Stadium karena adanya larangan penerbangan ke Inggris akibat ditemukannya virus COVID-19 jenis baru.

Arsenal mampu unggul lebih dulu lewat Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-20. Benfica kemudian bangkit untuk berbalik memimpin dari gol Diogo Goncalves (43′) dan Rafa Silva (61′).

Hal ini membuat Arsenal diambang tersingkir. Mereka butuh dua gol untuk lolos ke 16 besar karena laga leg pertama di markas Benfica berakhir imbang 1-1.

Arsenal mampu lepas dari situasi sulit ini berkat torehan dari Keiran Tierney (67′) dan gol penentu kemenangan yang dibuat oleh Aubameyang (87′). Meriam London menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Mereka berhak melaju ke 16 besar dengan keunggulan 4-3 secara agregat dari Benfica.

Jalannya Pertandingan.

Arsenal mampu membuka keunggulan di menit ke-20. Bukayo Saka melepas umpan terobosan terukur yang membebaskan Pierre-Emerick Aubameyang.

Gol! Aubameyang dengan tenang mampu menaklukkan kiper Benfica, Helton Leite. Skor berubah 1-0 untuk Arsenal.

Benfica yang tertinggal berusaha merespon di menit ke-33. Umpan silang Pizzi dari sisi kanan menemui kepala Jan Vertonghen yang maju membantu serangan. Namun, sundulan mantan bek Tottenham Hotspur ini masih melambung.

Si Elang mulai mendominasi menjelang babak pertama berakhir. Pada menit ke-43, mereka mendapat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Arsenal usai Julian Weigl dilanggar Dani Ceballos.

Gol!! Diogo Goncalves dengan baik mengeksekusi tendangan bebas ini. Bola meluncur ke pojok kanan gawang Bernd Leno. Benfica menyamakan kedudukan 1-1.Skor tersebut sekaligus menutup babak pertama.

Selepas jeda, Arsenal sempat menggetarkan jala Benfica lewat sontekan Aubameyang di menit ke-50. Namun, gol ini harus dianulir karena kapten Meriam London ini lebih dulu offside.

Arsenal yang tampil dominan di awal babak kedua justru harus kebobolan di menit ke-61. Ceballos kembali membuat kesalahan yang harus dibayar mahal. Umpannya ke Bernd Leno mengantispasi bola panjang Helton Leite terlalu lemah.

Gol!! Bola sundulan Ceballos, bisa diserobot Rafa Silva mendahului Leno. Ia kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong. Benfica berbalik memimpin 2-1.

Arsenal kini harus mencetak dua gol agar tak tersingkir. Upaya mereka menekan membuahkan gol penyama kedudukan di menit ke-67.

Gol!! Kieran Tierney yang mendapat bola di kotak penalti dari Willian dengan tenang mencari ruang tembak. Ia lalu melepas sepakan keras mendatar yang tak bisa dibendung Helton.

Pada menit ke-77, Arsenal hampir kembali mencetak gol memanfaatkan kesalahan Helton. umpan Helton yang mengenai Aubameyang menuju Saka. Namun, upaya tembakan Saka masih melebar.

Mengutip detik.com, gol penyelamat Arsenal akhirnya lahir tiga menit menjalang laga tuntas. Aubameyang menjadi pahlawan Arsenal.

Gol!! Aubameyang yang membobol gawang Helton lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Saka. Skor 3-2 untuk Arsenal bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin (Alexandre Lacazette 77′), David Luiz, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Dani Ceballos (Thomas Partey 63′), Granit Xhaka; Emile Smith Rowe (Willian 63′), Martin Odegaard (Calum Chambers 90′), Bukayo Saka (Mohamed Elneny 90′); Pierre-Emerick Aubameyang.

Benfica: Helton Leite; Jan Vertonghen, Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi; Alejandro Grimaldo (Nuno Tavares 85′); Adel Taarabt (Gabriel 58′); Diogo Gonçalves, Pizzi (Everton 57′), Julian Weigl (Gian-Luca Waldschmidt 90′); Haris Seferovic (Darwin Nunez 57′), Rafa.(alm)

 

 

 

 

 

Pemkab Maros     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *