oleh

Bupati Maros Minta ASN Tak Terpengaruh Isu Mutasi

SULSELONLINE.COM — Bupati dan Wakil Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menjemur seluruh Aparatur Sipil Negara Pemerintahan Kabupaten Maros Senin, (01/03) di Lapangan Pallantikang.

Ini adalah hari pertama Chaidir dan Suhartina berkantor di Kantor Bupati Maros Jalan Jenderal Sudirman usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Maros.

Setelah menggelar upacara, Chaidir dan Suhartina langsung menjemur para Kepala OPD dan ASN selama kurang lebih 15 menit.

Kegiatan berjemur dibawah sinar matahari ini bukanlah satu hukuman, namun salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan di hari pertama berkantor sebagai Bupati Maros, ia sengaja melakukan kegiatan berjemur agar bisa menikmati matahari pagi.

“Supaya tubuh seluruh ASN lebih fresh dan sehat. Terpenting bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Diakuinya tradisi berjemur ini juga meneruskan kegiatan pendahulunya Hatta Rahman saat masih menjabat sebagai bupati. Sebelum mengawali pekerjaan para ASN diimbau untuk berjemur diluar ruangan selama kurang lebih 15 menit.

Chaidir juga meminta agar ASN Maros bekerja seperti biasa dan tak perlu mendengar isu-isu terkait mutasi yang semakin gencar berhembus.

“Hilangkan semua pikiran-pikiran yang menakutkan terkait adanya issu mutasi dan sebagainya, sekarang saatnya membangun team work untuk membangun daerah agar penerintahan ini berjalan dengan baik,” Ketua BM PAN Sulsel tersebut.

Dia berharap, ASN mencintai pekerjaanya dan bekerja secara profesional.

“ASN juga harus menyenangi profesinya sebagai ASN sehingga dapat menghasilkan kerja-kerja maksimal,” tambah mantan Wakil Ketua dan Ketua DPRD Maros tersebut..

Selain itu, Chaidir juga kembali mengingatkan para ASN lingkup Pemkab Maros yang bekerja di tengah pandemi Covid-19.

Untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkunga kerja dan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(al)

 

Pemprov Sulsel     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar     Pemkab Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *