oleh

Begini Dana Bagi Hasil Maros dari Bapenda Sulsel

MAROS – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Maros Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Sukur, melaporkan jumlah dana bagi hasil (DBH) yang diterima Pemkab Maros dari lima pajak yang dikelola Bapenda Sulsel.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Maros didampingi Kepala Seksi Pendataan Muh Aras Akbar diterima Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari.  Selain melaporkan DBH yang diterima Pemkab Maros pada tahun 2019 dan 2020 keduanya juga memberi selamat kepada bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik.

Pajak yang dikelola Bapenda Sulsel yang DBH-nya diterima Pemkab Maros yakni Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Pajai Air Permukaan (PAP), Pajak Rokok, Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB), dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Tak Perlu ke Kota Maros, Bayar Pajak Bisa di Kedai Samsat Bantimurung

“Kunjungan ini kami lakukan untuk memberi selamat kepada bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik. Selain itu juga mengabarkan DBH yang diterima Maros pada 2019 dan 2020.

Pada tahun 2019 Pemkab Maros menerima DBH total sebesar Rp 67.361.112.962 dan pada tahun 2020 jumlahnya sebesar Rp 56.513.415.893. Terjadi penurunan DBH pada tahun 2020 mengingat Pandemic Covid-19 masih terjadi ketika itu sehingga wajib pajak enggan ke samsat membayar pajak.

“Kami juga membahas terkait pajak air permukaan air terjun Bantimurung dan potensi lainnya yang dapat meningkatkan pendapatan Pemkab Maros,” katanya.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan DBH Maros dari PBBKB, SUkur menyarankan agar warga Maros dan pejabat Maros hendaknya mengisi bensin di SPBU Maros dan jangan membeli bensin di luar Maros.(al)

Suhartina Bohari Uji Kelayakan Calon Ketua Golkar Maros: Bismillah, Berawal dari Niat Baik!

Pemprov Sulsel     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar     Pemkab Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *