oleh

Kerukunan Kelurga Bima Akan Dilantik Plt Gubernur Sulsel Hari Ini

SULSELONLINE.COM — Pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Bima (KKB) Sulsel dijadwalkan akan dihadiri Plt Gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman di auditorium STIE YPUP Makassar, Ahad (28/3/2021) hari ini.

“Insyallah Pak gubernur akan hadir juga sekaligus menghadiri perayaan Isra Miraj yang merupakan rangkaian dari kegiatan pelantikan,” jelas Ketua Panitia Pelantikan Pengurus KKB Sulsel, Muhammad Saleh SAg.

Sekretaris KKB Sulsel DR Syafyudin Yusuf ST MSi mengungkapkan calon pengurus KKB Sulsel untuk periode 2021-2025 yang telah mengkonfirmasi kesediaannya sebagian besar dari kalangan akademisi dan PNS.

“Yang membanggakan ada sebanyak 10 pengurus yang menjadi Dewan Pakat merupakan para guru besar dari sejumlah perguruan tinggi di Makassar yang akan mendinamisasi dan memperkuat kerja-kerja KKB bagi kebaikan bersama khususnya untuk masyarakat rumpun Mbojo (Bima dan Dompu) di Sulsel,” jelasnya.

Ia memastikan kepengurusan KKB Sulsel yang akan dipimpin oleh Ir H Ihsan H.Abdul Razak MM sebagai Ketua Uumum akan mengoptimalkan kompetensi dan eksistensi keluarga Bima di Sulsel yang nota bene banyak yang telah sukses berkipra diberbagai sektor dan lembaga pemerintah maupun swasta.

Selain dirangkaian dengan perayaan Isra Miraj, pelantikan juga disemarakkan dengan expo karya-karya ilmiah sejumlah pengurus yang telah menulis dan menerbitkan berbagai buku dari berbagai disiplin keilmuan.

“Kita ingin menunjukkan bahwa orang Bima di Sulsel memiliki peran besar. Hal tersebut memang telah dikenal selama ini di Makassar dan Sulsel umumnya,” tambah pakar kelautan dan terumbu karang Unhas ini.(al)

Pemprov Sulsel     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar     Pemkab Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *