oleh

Mantan Menteri Koperasi Kunjungi SMA Negeri 3 Makassar Bekas Sekolah Jusuf Kalla

SULSELONLINE.COM – Wakil Ketua MPR Syarifuddin Hasan yang juga mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II mengunjungi bekas sekolahnya SMA Negeri 3 Makassar di Jalan Baji Areng.

Syarief Hasan, sapaannya, ke SMA Negeri 3 (Smaga) Makassar untuk membagikan pengalamannya pada siswa dan guru-guru tempat mantan Wapres Jusuf Kalla pernah menimba ilmu.

Suami artis Inggris Kansil ini mengungkapkan, untuk memunculkan karakter anak didik sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa, mereka harus mendapatkan teori-teori yang diajarkan di kelas dan keteladanan yang ditunjukkan oleh tenaga pendidik atau gurunya serta alumninya.

Perilaku guru yang baik, menurut Syarief Hasan akan membekas pada diri siswa sehingga akan membentuk jati diri mereka hingga dewasa.

“Sedangkan kemajuan dan kehebatan para alumni akan memotivasi siswa untuk makin giat belajar dalam menggapai cita-citanya. Dua hal ini sangat penting ada pada diri siswa agar terwujud generasi muda Indonesia selain berkarakter kebangsaan yang kuat, juga memiliki potensi besar di masa depan,” katanya.

Hadir menyambut Pimpinan MPR dari Partai Demokrat, Kamis (8/4/2021), antara lain Kepala Sekolah Nasriadi dan sejumlah guru Smaga Makassar.

Pangdam Hasanuddin Alumnus SMP 1 dan SMA 3 Makassar

“Saya ingin agar di sekolah dibuat database yang bisa diakses siswa yang isinya kumpulan para alumni yang sudah menjadi tokoh nasional seperti Mantan Wapres RI Jusuf Kalla dan saya sendiri sama-sama alumni SMAN 3 Makassar ini. Selain membuat rasa bangga karena satu almamater dengan tokoh nasional, para siswa akan semakin terpacu untuk sukses mengikuti para seniornya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Syarief Hasan berkesempatan berdialog dengan para siswa secara online.

Bio I Smaga 96 Makassar Baksos di Hertasning

Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini mendorong siswa untuk rajin dalam menuntut ilmu agar bangsa ini memiliki banyak sumber daya manusia yang unggul.

“Kalian mesti bersyukur bisa menempuh pendidikan di salah satu sekolah yang berkualitas di Indonesia. Untuk itu kalian harus manfaatkan betul-betul jangan disia-siakan dan jangan malas. Kalau itu dilakukan dengan sungguh-sungguh serta konsisten saya yakin kalian akan mudah mendapatkan apa yang kalian inginkan. Mungkin saja kalian bisa mengikuti jejak saya bahkan lebih,” katanya.

Di sesi akhir, Syarief Hasan mengajak para guru untuk membimbing anak didiknya dengan baik, penuh semangat demi masa depan negara.

Dan, untuk para siswa agar selalu mematuhi para guru, serap semua ilmu yang diberikan dengan kesungguhan hati diiringi dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi kemudahan dalam menempuh pendidikan.

Pramuka Smaga dan Alumni Bukber Ala Perkemahan

Syarief Hasan rajin menjalin silaturahmi dengan alumni Smaga Makassar lainnya. Pada Milad Smaga ke-54 ia datang ke Makassar berbaur dengan alumni lainnya dan berfoto dengan anggota Ambalan Baji Areng Smaga Makassar.

Alumni Smaga lainnya yang sukses di kancah nasional antara lain Basri Sidehabi (mantan anggota DPR-RI), dr.Sofyan Hasdam (mantan Wali Kota Bontang), mantan Pangdam Kodam Hasanuddin XIV Andi Sumangerukka, serta sejumlah nama lainnya.(al)

Panglima TNI Naikkan Pangkat 57 Pati, Ada Alumnus Smada dan Smaga Makassar

Pemprov Sulsel     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar     Pemkab Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *