oleh

Suhartina Bohari Jadi Ketua Golkar, Bupati Maros: Jangan Pikir Macam-macam

SULSELONLINE.COM — Bupati Maros, Chaidir Syam, hadir pada Musda X Partai Golkar Maros di Grand Waterboom, Grand Mall Mandai Maros, Sabtu 10 April 2021.

Saat menyapa para tokoh, Chaidir Syam secara khusus menyebut nama Suhartina Bohari, Wakil Bupati Maros, yang menjadi kandidat tunggal Ketua DPD II Golkar Maros.

“Yang terhormat, Ibu Hajja Suhartina Bohari yang insyaAllah akan selalu bersama Pak Bupatinya,” ucapnya, disambut pekik dan tepuk tangan hadirin.

Singkat, namun secara politis, Chaidir Syam relatif sedang mengirim harapan kepada Suhartina Bohari, agar hubungan mereka bisa selalu kompak hingga ujung periode, bahkan untuk periode selanjutnya.

Chaidir Syam kini Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros. Sedangkan Suhartina Bohari yang sebelumnya juga adalah kader PAN, kini memimpin Golkar Maros.

Di hadapan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, Chaidir Syam juga menyatakan bahwa dia mendukung sepenuhnya keputusan politik Suhartina Bohari.

“Ada yang tanya saya, bagaimana ini Bu Wabup jadi Ketua Golkar. Saya jawab, saya 100 persen mendukung beliau,” ucap mantan Ketua DPRD Maros ini.

Chaidir Syam mengakui pasti akan ada dinamika ke depan. Sebab bagaimana pun dia dan Suhartina Bohari sudah beda parpol. Namun ia itu tak mempengaruhi hubungan keduanya.

“Dinamika itu biasa dalam politik. Jangan pikir macam-macam,” ucapnya.

Sementara, Taufan Pawe menyebut bahwa bergabungnya Suhartina ke Golkar justru akan menguatkan pemerintahan daerah.

“Ada Ketua DPD II, ada Ketua DPRD. Golkar akan menjaga Pak Bupati,” ungkapnya.

Wali Lota Parepare itu juga mengaku sangat bahagia karena Bupati Maros bersedia menghadiri Musda Golkar. Biasanya, kepala daerah enggan datang ke acara parpol yang berbeda warna dengannya.

“Tapi di Maros berbeda. Ini tanda-tanda baik,” tambahnya.

Plt Ketua DPD II Golkar Maros, Rahman Pina menuturkan bahwa target Beringin adalah memenangkan semua hajatan politik ke depan. Pilpres memenangkan Airlangga Hartarto. Pilgub memenangkan Taufan Pawe.

Diketahui, Suhartina Bohari terpilih secara aklamasi memimpin Partai Golkar Kabupaten Maros. Wakil Bupati Maros ini terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Maros.

Usai terpilih, Suhartina Bohari menyampaikan sejumlah rencananya setelah dilantik.

“Izinkan saya membawa gerbong besar Golkar Maros, membawanya dalam kejayaan,” ujarnya.

Dia berjanji merangkul semua kader, mengambil langkah-langkah komunikatif dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di parpol tersebut. (*)

Pemprov Sulsel     Bapenda Sulsel     DPRD Kota Makassar     Pemkab Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *