PLN Dorong UMKM Produktif di Masa Pandemi Covid-19

Berita50 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Ditengah pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar tetap konsisten memberikan bantuan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi masyarakat di Kab. Pangkep dan Maros, pada Kamis (27/5).

Bantuan ini berasal dari program Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Program TJSL PLN Peduli ini merupakan program PLN dalam pengembangan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Total bantuan sebesar Rp 140Juta, diberikan untuk pengembangan dan pembinaan Wisata Kampung Bembe, Rumah jamur bagi Wanita Bara Batu serta Produksi Mie dan Kripik bagi Wanita Maros.

Manager PLN UP3 Makassar Utara, Yuli Ashaniais Ramadani menyampaikan harapan besar kepada kelompok usaha, agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan semestinya hingga mempunyai dampak serta manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Dengan bantuan ini, semoga dapat bermanfaat untuk kelompok, anggota, dan juga masyarakat sekitar,” ujar Yuli.

Ditambahkan, Asisten Manager TJSL, Hasyim mengatakan bantuan yang diberikan sesuai dengan peruntukan pada slogan PLN ‘Listrik untuk kehidupan yang lebih baik’.

“Ini untuk pemberdayaan UMKM Masyarakat. Semoga dengan bantuan ini sesuai dengan harapan bersama,” ujar Hasyim.

Salah seorang perwakilan penerima bantuan, Suryani sekaligus pengelola UMKM Rumah Produksi Mie dan Kripik menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diserahkan PLN.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan yang diserahkan PLN kepada kami dalam mengembangkan dan pembinaan Mie dan Kripik ini. Semoga dengan bantuan ini dapat mengembangkan usaha kami menjadi lebih baik lagi,” tutur Suryani.