Askab PSSI Maros Benahi Stadion Merdeka Kassikebo

Berita, Olahraga27 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Askab PSSI Maros melakukan pembenahan Stadion Merdeka Kassikebo Maros.

Hal ini dilakukan menjelang pelaksanaan berbagai turnamen, diantaranya Piala Soeratin usia 13, 15 dan 17, Liga 3 dan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel cabor Sepakbola.

Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf mengatakan, Stadion Merdeka Kassikebo adalah satu-satunya stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Maros.

“Harapannya dengan pembenahan stadion ini bisa menggali semangat para pemain dalam mempersiapkan diri menghadapi beberapa turnamen resmi kedepan,” ujarnya, Jumat (25/6/2021).

Ia melanjutkan, Askab PSSI Maros membutuhkan dukungan penuh dari Pemkab Maros dan SKPD terkait dalam upaya-upaya persiapan yang sementara dilakukan ini.

“Sebab jika bersih dan tertata dapat dijadikan indikator kesiapan Kabupaten Maros menyambut turnamen-turnamen resmi PSSI,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Maros, Frans Johan menyampaikan, tindak lanjut dari surat PSSI Maros terkait persiapan beberapa liga PSSI Maros, pihaknya telah memerintahkan personel untuk stand by di Stadion Kassikebo.

“Sejauh ini pembenahan stadion belum membutuhkan alat berat, pembersihan itu difokuskan pada area semak-semak dan memangkas rumput yang ada,” jelasnya. (*)