Andi Sudirman Sulaiman Inspektur Upacara Peringatan Korban 40.000 Jiwa

Berita46 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan Korban 40.000 Jiwa Rakyat Sulsel ke-75 Tahun, di Monumen Korban 40.000 Jiwa Jalan Langgau, Kota Makassar, Sabtu 11 Desember 2021.

Sudirman mengatakan bahwa momentum ini untuk mengingat kembali peristiwa yang terjadi 75 tahun yang lalu tepatnya 11 Desember 1946 silam dan juga beberapa hari di antaranya yang terjadi di beberapa daerah yang merupakan hari-hari dalam satu kesatuan korban 40.000 jiwa

“Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum sebagai generasi kita untuk terus melanjutkan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang bersama-sama membangun serta memulihkan ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ditambahkan, hal ini juga sebagai momentum bersama dalam upaya mewujudkan dan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia seutuhnya.

“Kemerdekaan tidak diraih dengan cuma-cuma, melainkan dengan pengorbanan para pahlawan sebagai Rahmat Allah bagi Kita semua. Berapa banyak pejuang-pejuang kemerdekaan yang telah gugur di medan perang yang dibunuh dengan cara yang tidak manusiawi,” ujarnya.

Apakah jika kita hidup pada waktu termasuk yang menjadi korban atau mungkin menjadi pihak yang lari dari kelompok perjuangan. Ini tidak mudah karena nyawa menjadi taruhannya.

Bagaimana dengan saat ini, kita dituntut untuk bekerja ikhlas dan bekerja menjadi terdepan dalam membantu memperjuangkan amanah rakyat.

Kita diuji persatuan kita dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Hal terkecil adalah menjadi bagian warga tervaksin atapun menjadi contoh dalam mendorong Vaksinasi bagi masyarakat serta membantu dalam pemulihan ekonomi.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pula penyerahan bingkisan kepada Legiun Veteran Indonesia dan disabilitas Veteran Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *