Pemilihan Rektor Unhas, Dekan Hukum Nomor Urut 1

Berita, Kampus55 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin Periode 2022 – 2026 putaran kedua memasuki tahap pemilihan nomor urut calon rektor.

Penarikan undian nomor urut calon Rektor Unhas berlangsung pada Selasa 25 Januari 2021 di ruang Rapat Rektor Unhas Makassar.

Hasil penarikan undian sebagai berikut:
1. Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum
2. Prof. dr. Budu, Ph.D, Sp.M(K), M.MedEd
3. Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc

Berdasarkan jadwal yang disiapkan oleh Panitia Pemilihan Rektor (P2R) Unhas, Pemilihan Rektor Unhas Periode 2022 – 2026 oleh Majelis Wali Amanat akan berlangsung pada tanggal 27 Januari 2022. Selanjutnya, pelantikan Rektor Unhas terpilih direncanakan berlangsung pada 28 April 2022.

Prof. Farida adalah Guru Besar Fakultas Hukum Unhas, sementara Prof Budu adalah Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Sedangkan Prof Jamaluddin adalah Guru Besar Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin Makassar.

Prof Farida Nomor Urut 1 Calon Rektor Unhas, Hasil Pengundian Nomor Urut

Ketua Majelis Wali Amanat ( MWA ) Universitas Hasanuddin ( Unhas ) Komjen (Purn) Syafruddin Kambo (60) berharap tiga besar calon rektor untuk lebih santun dan menunggu tahapan resmi penjaringan dan penetapan Rektor Unhas periode 2022-2026.

Dia juga mengingatkan ketiga calon rektor ke-13 Unhas dan semua sivitas akademik tak menempuh upaya non-formil dan eksternal untuk terpilih.

“Kita di MWA menegaskan tetap obyektif dan netral hingga penetapan. Para calon dan pendukungnya tak usah bermanuver ke Jakarta-lah, kita tahulah,” ujar mantan Wakapolri ini mengutip Tribun-Timur.com, Selasa (14/12/2021).

Mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini (2018-2019) juga meminta pihak luar kampus dan perwakilan Kemendikbud Ristek lebih bijak dan objektif melihat dinamika internal Unhas.(al)

Berikut Hasil Penyaringan Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022 – 2026, Siapa yang Tertinggi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *