Pemprov Sulsel Akui Banyak Kendaraan Dikuasai Pensiunan

Sulsel48 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemprov Sulsel mengakui saat ini masih banyak kendaraan dinas yang dikuasai oleh pensiunan ASN Pemprov Sulsel.

Beberapa tahun lalu sebanyak 255 kendaraan dinas (Randis) Pemprov Sulsel tidak diketahui keberadaannya karena belum dikembalikan oleh ASN yang telah pensiun.

Kabid Aset Pengelolaan Barang Milik Daerah pada BKAD Sulsel, Murni, menyatakan, saat ini sudah banyak kendaraan dinas yang telah dikuasai kembali BKAD Sulsel.

“Walaupun kondisi saat ini memang masih ada kendaraan yang dikuasai oleh pensiunan tapi jumlahnya sudah tidak signifikan. Kami juga intens untuk melakukan pembahasan terkait permasalahan tersebut bersama OPD dan pihak terkait lainnya,” jelasnya, Jumat (11/2/2022).

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan kendaraan dengan baik.

“Kami terus mendeteksi keberadaan kendaraan yang dikuasai oleh pensiunan. Kami optimis tahun ini jumlah kendaraan yang dikuasai pensiunan semakin berkurang. Hal itu dapat diwujudkan dengan dukungan masing-masing OPD di mana kendaraan tersebut tercatat sebagai aset,” terangnya.(al)

Anggota DPRD Jeneponto ke Bapenda Sulsel Bahas Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *