Marquez Anggap MotoGP Baik-baik Saja Tanpa Rossi

Berita, Olahraga131 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku MotoGP 2022 tetap berlangsung dengan baik walau tanpa Valentino Rossi.

MotoGP 2022 menandai era baru setelah absennya sosok Valentino Rossi dari susunan pembalap di lintasan.

Pembalap megabintang tersebut gantung helm pada akhir tahun lalu menyusul rententan hasil buruk pada paruh musim pertama MotoGP 2021.

Absennya Rossi menjadi salah satu topik mengingat juara dunia sembilan kali itu merupakan figur paling populer di MotoGP dalam dua dekade terakhir.

Tidak semua pembalap merindukan Rossi.
Salah satunya adalah Marc Marquez yang menjadi musuh bebuyutan The Doctor sejak perseteruan mereka pada musim 2015.

Barangkali jengah terus-terusan mendapat pertanyaan soal Rossi, dia mengeluarkan komentar pedas soal pengaruh pensiunnya sang pembalap bagi MotoGP.

“Dia bukan salah satu rival untuk persaingan gelar dan dalam beberapa tahun terakhir saya hanya memperhatikan pembalap yang cepat,” ujar Marquez, dilansir dari GPOne.

“MotoGP kehilangan seorang ikon tetapi kejuaraan terus berlanjut, dan saya pikir musim ini akan menjadi musim yang baik,” sambung Si Semut dari Cervera.

Terakhir kali Rossi benar-benar terlibat dalam persaingan gelar juara adalah pada musim 2016 ketika dia finis sebagai runner-up kejuaraan.

Adapun kemenangan terakhirnya terjadi pada 2017 walau dalam beberapa kesempatan berikutnya dia terlihat memiliki peluang untuk menang.

Legenda balap, Franco Uncini, pernah menilai penurunan performa Rossi menjadi keuntungan bagi MotoGP ke depannya.

“Saya tidak yakin [MotoGP kehilangan penggemar] meski banyak orang akan kehilangan sosok yang mereka idolakan,” ujar Uncini, dilansir dari Gazzetta.it.

“Fakta bahwa Rossi berlomba selama bertahun-tahun tanpa pernah menang telah membuat publik terbiasa dengan protagonis lainnya,” sambung juara dunia GP500 itu.

Babak baru dalam sejarah MotoGP akan dimulai pada akhir pekan ini.

Kompetisi akan dibuka dengan seri balap MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 4-6 Maret mendatang.