Mandalika Dilapisi Aspal Baru Ini Kata Pebalap

Berita62 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Sejumlah titik di Sirkuit Mandalika yang dikeluhkan pebalap kini telah diperbaiki. Kerikil lepas saat bersentuhan dengan ban pebalap kini tak lagi terjadi.

Andrea Dovizioso menjadi salah satu pebalap yang mengeluhkan kondisi aspal di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Kini, aspal di sirkuit kebanggaan Indonesia tersebut telah rampung diperbaiki.

Di balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 nanti, para pebalap akan menghadapi lapisan aspal baru. Pebalap MotoGP juga akan menggunakan ban baru dari Michelin. Dovizioso menilai, akhir pekan ini akan menjadi balapan yang aneh baginya, terlepas dari keindahan sirkuit yang ada di Lombok tersebut.

“Sirkuit Mandalika adalah trek baru untuk semua orang, di (lapisan) atas akan ada aspal baru dan ban baru dibandingkan dengan apa yang kami miliki selama tes di sana, jadi ini akan menjadi balapan yang aneh. Bagaimanapun, ini adalah trek yang sangat bagus, jadi saya tak sabar untuk balapan di sana!” kata Dovizioso dalam keterangan tertulis WithU Yamaha RNF MotoGP Team.

Dovizioso sempat keteteran di seri pembuka MotoGP Qatar 2022. Dia hanya finis di urutan 14 dan meraih 2 poin sebelum menuju Indonesia. Pebalap asal Italia itu menargetkan hasil yang lebih baik di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.

“Setelah putaran pertama yang tidak mudah di Qatar, kami benar-benar bertujuan untuk melakukan hasil yang lebih kuat di Indonesia dan akan mencoba untuk menghindari kesalahan yang kami lakukan di Grand Prix pertama,” ucapnya.

Sementara itu, rekan setimnya, Darryn Binder menunjukkan semangatnya balapan di Indonesia. Dia bahkan bilang sangat menikmati sesi tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Februari lalu.

“Saya sangat menikmati tes di sana, jadi sangat menyenangkan datang ke trek, di mana saya sudah melakukan beberapa lap dengan motor MotoGP,” ucap Darryn Binder.

“Saya akan mencoba menjalani akhir pekan yang baik di Mandalika dan berharap kondisi trek di sana lebih baik daripada saat tes,” ujarnya.

Founder dan Team Principal WithU Yamaha RNF MotoGP Team Razlan Razali mengatakan, minat MotoGP di Indonesia gila-gilaan. Hal itu dia rasakan saat MotoGP menyambangi Pertamina Mandalika International Street Circuit pertama kali bulan lalu.

“Sehubungan dengan pembalap kami, kami menjalani tes yang layak di Sirkuit Mandalika beberapa minggu lalu. Saya pikir dengan aspal yang dilapisi ulang, kami harus mengeksplorasi kembali semuanya selama Latihan Bebas pertama pada hari Jumat. Bagaimanapun, selamat yang besar sebelumnya bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP lagi untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Kami menantikan untuk datang ke sana dan itu pasti akan menyenangkan!” ucap pria asal Malaysia tersebut mengutip detikcom.(al).

Dipecundangi Atletico, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions!