Diikuti Ratusan Pelajar, Bupati Maros Pantau Seleksi Paskibraka Kabupaten Maros 2022

Berita114 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros kembali melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Maros tahun 2022.

Seleksi tersebut telah berlangsung sejak kemarin (16/3/2022) dan berpusat di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros.

Seleksi Paskibraka ini merupakan rangkaian penyelenggaraan pembinaan pengibar bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengungkap, karena masih dalam kondisi Covid-19, untuk sementara hanya akan menghadirkan pasukan 17.

“Kegiatan ini berlangsung dua hari sejak kemarin, untuk sementara pasukan 17 dulu sebanyak 17 orang. Sambil meninjau kembali, jika covid sudah melandai dan memungkinkan, kita juga akan berusaha menghadirkan pasukan 8. Semoga bisa kita cukupkan 25 orang,” ungkapnya.

Chaidir menegaskan panitia agar melakukan penyeleksian dengan sebaik-baiknya.

Dirinya juga kembali menguatkan peserta untuk tidak berkecil hati ketika tidak lolos dalam tahap penyeleksian ini.

“Semoga seleksi bisa berjalan lancar dan transparan. Melahirkan penggerek bendera dari putra putri terbaik Kabupaten Maros. Untuk yang tidak lolos nanti jangan kecewa, masuk seleksi menjadi perwakilan sekolah saja sudah luar biasa,” ujarnya.

Kepala Disparpora, Ferdiansyah saat ditemui mengungkapkan, seleksi calon paskibraka Kabupaten Maros 2022 ini berlangsung dua hari.

Dengan peserta sebanyak 170 orang utusan dari 33 SMA sederajat se Kabupaten Maros.
Ferdi sapaan akrabnya merinci, 170 orang tersebut terdiri dari 69 putra dan 58 putri.

“Panitia atau Tim seleksi juga tidak tanggung-tanggung ada 35 orang. Mereka ini ada dari unsur Disparpora, Kepolisian Resor Maros, Purna Paskibraka Indonesia (PPI),” sebutnya.

Untuk lolos ungkap Ferdiansyah, harus melewati beberapa tahapan seleksi.
Ada seleksi berkas, kesehatan, postur badan, PBB, dan wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *