Tenang, Pertamina Pastikan BBM dan LPG Aman Selama Libur Lebaran

Berita, Ekonomi204 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan kebutuhan BBM dan LPG saat masa libur Idul Fitri 2022.

Demikian yang disampaikan oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Agus Dwi Jatmoko.
Itu disampaikan dalam saat konferensi pers di Hotel MaxOne, Jl Taman Makam Pahlawan, Kota Makassar, Kamis (21/4/2022).

“Pertamina memastikan bahwa tersedia seluruh kebutuhan produk, baik BBM maupun LPG tersedia,” kata Agus.

Menurut Agus, pihaknya melakukan persiapan khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mengingat kondisi pandemi yang semakin membaik.

“Kita siapkan lebih khusus, lebih intens dari segi prasarana, secara transportasi, maupun produknya yang tersedia,” tuturnya.

Untuk mecukupi kebutuhan masyarakat terhadapat BBM, Pertamina juga menyiapakan ‘SPBU Kantong’ di beberapa titik yang berpotensi terjadi hambatan.

“Kita siapkan beberapa SPBU Kantong karena mungkin adanya hambatan, seperti kemacetan dan sebagainya,” jelas Agus.

Untuk memastikan pasokan berjalan aman, Pertamina juga bekerja bekerja sama dengan pemerintah daerah dan aparat hukum untuk mengamankan kegiatan satgas.

Di tempat yang sama, Region Manager Retail Sales Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Fanda Chrismianto menambahkan kebutuhan mudik masyarakat bakal lancar.

“Tentu kami dari Pertamina ingin memastikan kebutuhan masyarakat terkait pelaksanaan event mudik bisa berjalan dengan lancar baik kebutuhan BBM, maupun gas LPG dan prodak Pertamina lainnya,” tegasnya.

Fanda memaparkan bahwa Pertamina juga berkoordinasi perbankan. Hal itu mengingat periode libur yang cukup panjang, yakni 29 April hingga 8 Mei 2022.

“Tentu transaksi perbankan yang diperlukan oleh mitra kerja kami untuk melakukan penebusan juga diharapkan tidak ada kendala,” papar Fanda.