Bupati Hadiri Manasik 142 Jemaah Calon Haji Asal Maros

Berita36 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Sebanyak 142 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Maros, mengikuti pelaksanaan bimbingan manasik haji yang dilaksanakan di aula Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, (08/06/22).

Kegiatan manasik haji tingkat Kabupaten ini diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Bekerja sama dengan Baznas dan Pemerintah Daerah.

Manasik haji ini dibuka secara resmi oleh Bupati Maros Chaidir Syam dihadapan seluruh jemaah calon haji.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan ada 142 Jemaah Calon Haji mengikuti kegiatan manasik tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan beberapa kali manasik haji, manasik yang dilaksanakan oleh kemenag dan manasik hari ini diselenggarakan oleh ikatan persaudaraan haji indonesia bekerja sama dengan Baznas dan Pemkab,” Jelasnya.

Dikatakan Chaidir seluruh jemaah calon haji asal maros ini akan diberangkatkan pada 17 Juni 2022 bergabung dengan kabupaten lain terbagi dalam 2 kloter.

“In sha Allah mudah mudahan ini bisa menjadi bekal keepada para calon jemaah haji kita untuk bisa melaksanakan haji,” Katanya.

Usai membuka secara resmi bimbingan manasik haji ini, Bupati Maros berpesan kepada seluruh jemaah untuk tetap menjaga kesehatan selama menunggu keberangkatan hingga pergi haji.

“Bimbingan haji ini kita berikan bagaimana bekal untuk mereka terutama bagaimana menjalankan ibadah haji yang wajib-wajibnya dan juga memberikan nasehat-nasehat bagaimana menjaga stamina dan kesehatan bagi para jemaah”,Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *