Kelurahan Bontoa Gelar Syukuran Peringatan Hari Lahir ke 63 Kabupaten Maros

Berita37 Dilihat

SULSELONLINE.COM — Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Maros menyambut peringatan Hari Lahir ke-63 Kabupaten Maros dengan beragam acara, Senin 4 Juli 2020.

Peringatan ini ditandai upacara apel pagi di Lapangan Pallantilang kompleks Kantor Bupati Maros.

Dalam upacara itu, Bupati Maros, Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari menyerahkan bantuan seragam sekolah bagi siswa SD dan SMP, penyerahan SK PNS dan peresmian Mal Pelayanan Publik.

Selain itu digelar Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maros.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, dihadiri para Wakil Ketua DPRD, para Anggota DPRD, Forkopimda serta sejumlah Tokoh Adat dan Lembaga Adat.

Hadir pula pimpinan organisasi perangkat daerah (kepala dinas dan badan), para Kabag, Camat, Lurah, Kepala Desa, serta pengurus organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Hari Lahir ke-63 Kabupaten Maros diperingati dengan tema: ‘Dengan Semangat Hari Lahir Kita Tingkatkan Potensi Daerah Menuju Maros yang Sejahtera, religius dan Berdaya Saing”.

Selain itu, antusiasme masyarakat dalam peringatan Hari Lahir ke-63 Kabupaten Maros ini juga terlihat di tingkat kelurahan.

Diantaranya di Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai, jajaran pemerintah kelurahan bersama tokoh masyarakat menggelar syukuran sederhana.

Lurah Bontoa Mandai, M Ilham Halim mengatakan, acara syukuran ini digelar atas inisiasi masyarakat.

‘Acara ini dilakukan dengan nasi tumpeng dan berbagi kado. Pak RW 4 GMI Tamarampu menyiapkan nasi tumpeng dan kami meriahkan dengan menyiapkan sejumlah kado sebagai doorprize,’ ujarnya.

Sementara, Ketua RW 4 GMI Tamarampu, M Nurdin menyampaikan,
momentum hari lahir Kabupaten Maros ini memang mesti disikapi dengan rasa syukur dan kegembiraan.

“Acara ini sebagai wujud kegembiraan di hari lahir Kabupaten Maros yang kita cintai ini,” ungkapnya.