Pramuka SMA Negeri 3 Makassar Tampilkan Semaphore pada Siswa Baru

Komunitas366 Dilihat

MAKASSAR – Anggota Pramuka SMA Negeri 3 Makassar yang tergabung dalam Ambalan Baji Areng, Senin, 18 Juli 2022, menampilkan parade semaphore dan demo atraksi SRT (Single Rope Technique) pada siwa baru sekolah yang terletak di Jalan Baji Areng Makassar tersebut.

Penampilan itu merupakan rangkaian dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri 3 Makassar. Selain Pramuka, sejumlah organisasi ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 3 Makassar juga menampilkan kebolehan mereka untuk mencari simpati siswa baru agar mau bergabung dengan organisasi tersebut.

Parade semaphore dimainkan oleh anggota Pramuka Ambalan Baji Areng yang dilatih oleh senior mereka yang telah menamatkan sekolah dan kini tergabung dalam komunitas Purnabhakti Ambalan Baji Areng. Komunitas ini dibentuk sebagai wadah pada alumni Smaga Makassar yang masih ingin membaktikan diri mereka pada almamater mereka.

Alumni Smaga Makassar Halalbihalal di Bantimurung

Penampilan parade ini mendapat dukungan dari Ketua Mabigus 04.059-04.060 Kak Nasriadi yang juga selaku pimpinan satuan pendidikan SMA Negeri 3 Makassar dan Pembina Gugus Depan 04.059 Kak Taufan serta pembina Gugus Depan 04.060 Kak Fitri yang telah ikut serta untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Semaphore adalah suatu cara untuk mengirim dan menerima pesan menggunakan bendera, cahaya, tangan kosong, atau dengan sarung tangan. Informasi yang didapat dibaca melalui posisi bendera atau tangan. Namun kini yang umumnya digunakan adalah bendera, yang dinamakan bendera semaphore.

Ketua Purnabhakti Ambalan Baji Areng yang baru terpilih, Hermawan Irfan, mengatakan, pihaknya akan kembali menata organisasi ini agar dapat memberikan yang terbaik pada Pramuka SMA Negeri 3 Makassar.

“Kita akan segera membuat program kerja termasuk mengadakan kembali Sekretariat Purnabhakti Ambalan Baji Areng yang lokasinya dekat dengan SMA Negeri 3 Makassar,” ujarnya.(al)

IKA Smaga Makassar Bentuk Komunitas Jogging