Pramuka SMP 4 Pallangga Adakan Persami Diikuti Semua Siswa Baru

Komunitas351 Dilihat

SUNGGUMINASA – Setelah menuntaskan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru, Pengurus Pramuka Pangkalan SMP Negeri 4 Pallangga kembali menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) dan Penerimaan Tamu Penggalang (PTP). Sesuai namanya perkemahan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu tanggal 30 dan 31 Juli 2022.

Kegiatan tersebut mengambil tempat di Lapangan upacara SMP Negeri 4 Pallangga yang diikuti seluruh peserta didik baru kelas VII sebanyak 3 kelas. Selain itu turut serta dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai panitia dan Dewan Penerimaan Tamu Penggalang yakni kelas VIII dan kelas IX sebanyak 9 kelas.

Persami Pramuka Penggalang SMPN 4 Pallangga dibuka secara resmi oleh Kepala SMPN 4 Pallangga Syamsunar, S.Pd., M.M. Selaku Ketua Mabigus Gudep 02.087- 02.088 SMPN 4 Pallangga. Hadir pula Zulkifli, S.Pd, M.Pd. selaku Pembina Pramuka Putra serta Nita Fatmayugari, S.Pd selaku Pembina Putri.

Dalam sambutannya, Syamsunar, S.Pd. ,M.M, berterimakasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan Persami ini hingga selesai.

Syamsunar menekankan kepada seluruh peserta Persami untuk bisa serius mengikuti kegiatan perkemahan ini hingga akhir kegiatan, dan juga selalu mengamalkan Pancasila, Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka untuk terbentuknya insan pramuka yang sesungguhnya dan nantinya kelak akan menjadi kader pembangunam yang berjiwa pancasila.

Ketua Panitia, Nasir, S.Pd mengatakan Kegiatan Persami dan Penerimaan Tamu Penggalang ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh SMPN 4 Pallangga, yang merujuk kepada Permendikbud No. 63 tahun 2014 tentang Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka yang wajib bagi siswa, terjadwal, dan diberikan penilaian.(al)