PSM Kalahkan RANS Nusantara, Bernando Tavares Kritik Wasit

Olahraga53 Dilihat

SULSELONLINE.COM – -Meski berhasil mengalahkan kesebelasan milih Raffi Ahmad, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares kembali melayangkan kritik terhadap kepemimpinan wasit saat menjalani laga tandang pekan ke-4 Liga 1 2022-2023 melawan RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari Bogor, Senin (15/8/2022) malam.

Pada laga tersebut PSM Makasar berhasil menang 1-2 berkat brace yang dicetak oleh Everton Nascimento pada menit ke-48 dan 90+2. Meskipun berhasil mengamankan tiga poin, namun kepemimpinan wasit Dwi Purba Wicaksana membuatnya geleng-geleng kepala.

“Saya kira hasil tidak terlalu buruk tapi saya tetap membicarakan soal wasit, tetap tentang wasit. Dan hari ini saya sebenarnya tidak ingin membicarakan wasit tapi apa yang saya lihat sangat membuat saya tercengang. Padahal kita menang,” ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Bernardo Bernardo merasa wasit lalai dalam menjalankan tugasnya. Banyak kejadian-kejadian di dalam lapangan yang luput dari pengamatan. Begitu pula beberapa kejadian di dalam lapangan diberikan keputusan yang tidak tepat. Banyaknya insiden yang luput dari pengamatan wasit membuatnya merasa dirugikan.

“Mereka (wasit) melihat beberapa kejadian seperti pemain-pemain terakhir yang menyentuh bola dan mereka melihat hal-hal ini, Tapi mereka tidak memberi keputusan yang benar,” keluhnya.

Yang membuat keheranan adalah wasit begitu mudah mengeluarkan kartu untuk pemain-pemain PSM hingga membuatnya berprasangka buruk. Kartu-kartu tersebut sangat merugikan tim berjuluk Juku Eja untuk pertandingan selanjutnya di pekan kelima.

“Terlalu gampang untuk wasit memberikan kartu kuning kepada pemain-pemain kita,” keluh pelatih berlisensi UEFA Pro. “Kita melakukan apa sih sampai kita terlalu gampang keluar kartu kuning kepada pemain-pemain kita?,” pungkasnya mengutip kompas.com.

Terlepas dari itu, Bernardo Tavares bersyukur bisa memetik poin penuh di pekan ini. Kemenangan menjadi modal berharga untuk menghadapi Arema FC di pekan kelima nanti.(al)