Lawan Persis Solo PSM Makassar Diperkuat Pluim dan Sayuri?

Olahraga124 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Pasukan PSM Makassar akan menantang tuan rumah Persis Solo pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 29 September 2022.

PSM akan mempertahankan rekor tak terkalahkannya di musim ini agar tetap bisa bersaing di jalur juara.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares ketika ditanya apakah William Jan Pluim, Ramadhan Sananta, dan Yacob Sayuri sudah bisa dimainkan dalam laga itu?

Sananta dan Sayuri diketahui baru saja memperkuat Timnas Indonesia dan berhasil mengalahkan Curacao.

Tavares memastikan kapten PSM, William Jan Pluim bisa dimainkan jika banding PSM diterima. Hanya saja banding PSM tidak diterima PSSI.

Dengan demikian Pluim tidak bisa dimainkan karena sanksi yang dijatuhkan komisi disiplin PSSI melarang pemain asal Belanda tersebut bermain selama lima pertandingan.

“Willy tidak bisa main saya juga tidak mengerti sudut pandang mereka bisa melarang Willy bermain selama lima pertandingan. Saya pikir lima pertandingan itu sangat tidak layak, belum lagi kita lihat pelanggaran di luar sana ada yang lebih berbahaya mereka hanya mendapatkan dua hukuman saja,” ujar Tavares.

Tavares tak bisa memastikan akan langsung memainkan Yakob Sayuri atau tidak karena Yakob harus memulihkan stamina usai menjalani laga persahabatan bersama Timnas Indonesia, pada Selasa (27/9) kemarin.

Kondisi Yakob pun tentunya, kata Tavares belum maksimal karena dia bermain selama 90 menit saat pertandingan persahabatan melawan timnas Curacao.

“Yakob bermain 90 menit di timnas, kemudian bermain di klub, harusnya diberikan waktu untuk recovery. Siapa yang atur jadwal kompetisi dengan laga nasional,” kata Tavares.

Punggawa PSM Agung Mannan juga dipastikan tidak bisa merumput.

Kabar gembiranya, dalam laga kali ini PSM Makassar akan diperkuat kembali oleh Everton Nascimento yang sudah pulih dari cidera.

Menjamu PSM, Persis Solo yang bermain di depan public  sendiri tentunya memiliki kepercayaan diri yang baik. Sebelumnya Persis berhasil mengalahkan juara bertahan, Bali United.

Dari tiga tim penghuni papan atas saat ini, dua di antaranya yakni Madura United FC dan Bali United FC berhasil dikalahkan saat bermain di Stadion Manahan Solo. Persis kini mendapat gelar sebagai pembunuh raksasa.

Klub yang dimiliki anak Presiden Jokowi ini juga tak diperkuat pemain intinya. Diantaranya ada Fernando Rodriguez, Pancar, Jaime Xavier dan Taufiq Febriyanto yang absen karena cedera.

Muhammad Riyandi yang juga belum pasti tampil usai memperkuat skuad Garuda.

Di papan klasemen, kedua tim saat ini terpaut sangat jauh. PSM berada di posisi kedua dengan raihan 21 poin, sementara Persis berada di posisi 13 dengan koleksi 10 poin.(al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *