Ratusan Orangtua dan Anak SD Makassar Kecewa di HUT Makassar

Berita105 Dilihat

SULSELONLINE.COM, MAKASSAR – Ratusan siswa SD dan orangtuanya kecewa karena tidak jadi tampil pada peringatan HUT Makassar, Rabu (9/11/22), di Lapangan Karebosi Makassar.

Padahal siswa yang akan tampil menari secara kolosal itu sudah berlatih.

Kurang lebih satu minggu ratusan anak-anak sekolah dasar berlatih tarian Gangrang Bulo untuk tampil di perayaan hari ulang tahun Kota Makassar.

Setelah beberapa kali latihan bersama di lapangan Karebosi di tengah cuaca hujan sampai malam hari, tibalah saatnya ratusan anak-anak tersebut melakukan persiapan untuk mentas pada hari Rabu malam tanggal 9 November 2022.

Dengan penuh semangat dan perasaan riang gembira, mereka mulai berkumpul dari jam 4 sore melakukan gladi bersih untuk tampil pada malam harinya atau beberapa jam kemudian.

Disaat acara perayaan hari ulang tahun Kota Makassar tersebut tersebut yang berlangsung cukup megah, acara demi acara berlangsung satu persatu di hadapan para pejabat yang tampil gagah dan menikmati suguhan makan malam di bawah tenda mewah.

Sedangkan ratusan anak kecil ini setia menunggu giliran mentas di tengah dinginnya malam bergeletakan tanpa tenda dan alas duduk.

Sampai jam 22.00 mereka belum juga dapat giliran, sedangkan pendukung acara lain yang diisi oleh orang-orang dewasa bergantian mengisi acara.

Ratusan anak kecil tersebut sudah terlihat banyak yg hilang semangatnya, ada yg menangis minta pulang dan ada yang sudah tertidur di lapangan karena kelelahan, yang sampai akhirnya sekitar pukul 22.30 malam panitia memanggil mereka bukan untuk menari seperti mereka latihan selama ini tetapi hanya untuk sekadar jalan melintas di depan tamu undangan yang terhormat termasuk bapak Walikota Dani Pamanto.

Sungguh mengecewakan ratusan anak kecil tersebut, mereka berhamburan menangis dipelukan orang tua masing masing yang setia mendampingi anak-anaknya selama ini, baik saat latihan dan di malam perayaan tersebut.

“Dimanakah perasaannya ini panitia. Dia anggap apa ratusan anak-anak generasi penerus bangsa ini. Mereka baru mau tumbuh semangatnya sudah dibikin layu karena kecewa,” kata salah satu orang tua.

Kisah ini juga banyak dibagikan di sosial media.

Menanggapi hal ini Wali Kota Makassar Danny Pomanto berjanji akan membuatkan acara khusus agar anak-anak tersebut dapat tampil.

“Terus berlatih. Nanti akan membuatkan acara khusus agar anak-anak kita bisa tampil,” kata M Ramdhan Pomanto melalui pesan video  yang dikirim dari Bali.(*)