Putin Ingin Perang dengan Ukraina Segera Berakhir, Lebih Cepat Lebih Baik

Berita, Ragam71 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Presiden Vladimir Putin sepertinya setuju dengan slogan Jusuf Kalla lebih cepat lebih baik. Slogan itu menginspirasi Putin untuk segera mengakhiri perang dengan Ukraina.

Presiden Vladimir Putin menegaskan Rusia ingin mengakhiri perang dengan Ukraina. Ia pun menegaskan, pertempuran harus diakhiri secepat mungkin.

Komentar ini dibuat di saat Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menjamu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy di Gedung Putih, Kamis. AS sendiri menjanjikan dukungan AS yang berkelanjutan dan tak tergoyahkan ke Kyiv.

“Tujuan kami bukan untuk memutar roda konflik militer, tetapi sebaliknya, untuk mengakhiri perang ini,” katanya sebagaimana dimuat Reuters dan AFP, dikutip Jumat (23/12/2022).

“Kami akan berusaha untuk mengakhiri ini, dan lebih cepat lebih baik, tentu saja,” tegas Putin.

Putin sendiri mengatakan akan menandatangani dekrit awal pekan depan untuk menetapkan tanggapan Rusia. Ia menyebut hal itu tak akan mengganggu ekonomi Rusia.

“Saya telah mengatakan berkali-kali, intensifikasi permusuhan menyebabkan kerugian yang tidak dapat dibenarkan,” tambah Putin.

“Semua konflik bersenjata berakhir dengan … semacam negosiasi di jalur diplomatik. Cepat atau lambat, setiap pihak dalam keadaan konflik duduk dan membuat kesepakatan. Semakin cepat kesadaran ini datang kepada mereka yang lawan kami, semakin baik. Kami tidak pernah menyerah dalam hal ini,” jelasnya.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Moskow soal ini. Termasuk apakah nantinya benar-benar akan ada pembicaraan yang berujung gencatan senjata.(*)