Balon Bupati Wajo Raih Penghargaan dari Bupati Maros

Lintas Sulsel90530 Dilihat

SULSELONLINE.COM, TURIKALE –  Penerimaan Pajak Asli Daerah (PAD) Pemkab Maros yang dikelola Dinas Penaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPM-PTSPK) Kabupaten  Maros Provinsi pada tahun 2022 melebihi target yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah target PAD tahun 2022 DPM-PTSPK tercapai bahkan melebihi target,” kata Kepala DPM-PTSPK, Andi Rosman, Selasa 17 Januari 2023.

Pada tahun 2022, target PAD sebesar Rp 3,5 miliar dan berhasil direalisasikan sebesar Rp3,9 miliar per Desember 2022 atau sebesar 112,27 persen,” ujarnya.

Berdasarkan Monitoring Center For Prevention (MCP) DPM-PTSPK juga berhasil mencapai 100 persen.

Dia menambahkan, ada dua jenis retribusi yang dikelola oleh dinasnya yakni retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) umum dan retribusi pengendalian menara telekomunikasi (PMT).

Untuk IMB umum ditargetkan Rp3 Miliar dicapai Rp3,5 Miliar lebih sedangkan PMT dari target Rp500 juta tercapai Rp353 juta.

“Meski PMT tidak memenuhi target namun untuk target keseluruhan tetap tercapai karena IMB umum yang over dari target,” katanya.

Karena prestasi itu, DPM-PTSPK mendapat penghargaan dari Bupati Maros Chaidir Syam.

Andi Rosman juga diberikan penghargaan atas capaian Monitoring Center For Prevention (MCP) KPK-RI tahun 2022 pada Area Perizinan dengan progres keberhasilan 100 persen.

MCP adalah sistem Supervisi dan Pencegahan Korupsi yang diluncurkan KPK. Salah satu Indikatornya adalah kemampuan Kepala Daerah mengintervensi kebijakan dalam Pencegahan Korupsi di Area Perizinan yakni pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

Bakal calon Bupati Wajo ini total mendapatkan dua penghargaan bergengsi.

Bupati Maros Chaidir Syam memuji pencapakan Rosman.

Chaidir Syam  menyebut penghargaan diberikan kepada DPM-PTSPK karena mampu mencapai target PAD yang telah dibebankan kepadanya.

“Ini merupakan Apresiasi yang kami berikan kepada dinas atau OPD yang mampu mencapai dan yang melampaui target PAD,” ujarnya.

Ia berharap dinas lain bisa mengikuti jejak DPM-PTSPK yang mencapai target.

Andi Rosman disebut akan maju pada Pilkada 2024 Wajo. Dia adalah putra Wajo yang mengabdikan diri di Maros.

Tim relawan bakal calon Bupati Wajo ini telah menyebar kalender, stiker, dan baliho hingga ke desa-desa.(lim)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *