Permainan PSM Makassar Selalu Jelek Lawan Madura

Berita, Olahraga136232 Dilihat
SULSELONLINE.COM –  Liga 1 pekan ke-32 pada Jumat, 31 Maret 2023, menyuguhkan laga pamungkas antara tuan rumah Madura United Vs PSM Makassar.
Keduanya akan berlaga di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, mulai 20.30 WIB. Laga ini disiarkan secara live tunda oleh Indosiar.

Laga ini sangat penting bagi PSM untuk memastikan gelar juara bagi PSM Makassar. Laskar Pinisi cuma butuh tiga poin lagi untuk menyisihkan para rival. Bila menang di laga ini mereka akan juara.

Juku Eja kini sudah mengemas nilai 69 dari 31 laga, unggul 10 angka dari Persib Bandung yang baru bermain 30 kali. Bila menang atas Madura United, PSM Makassar akan mengoleksi 72 poin. Jumlah itu tak akan terkejar oleh Persib Bandung, yang hanya bisa meraih poin maksimal 71.

Tapi PSM tidak akan bisa meraih kemenangan dalam laga ini dengan mudah.
Madura United  adalah tim papan atas di Liga 1 2022-2023. Laskar Sapeh Kerrab tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir, meraih dua kemenangan dan sekali imbang.
Kini Madura United bertengger di posisi enam, bisa menyodok ke posisi keempat jika bisa mengalahkan PSM Makassar.

Skuad Madura United kini bersemnagta usai memetik hasil bagus dalam tiga pertandingan terakhir.

Laskar Madura yakin bisa menyapu tiga laga sisa dengan kemenangan, termasuk saat menjamu PSM Makassar.

“Target pribadi saya, dan juga tim, adalah menyelesaikan Liga 1 2022-2023 dengan cara yang baik. Kami ingin memenangkan laga sisa,” ujar caretaker Madura United, Rakhmad Basuki.

Supaya dapat memenuhi target tersebut, tentu para pemain harus tampil maksimal. Kekuatan Madura United terletak di lini depan mereka yang berbahaya, dengan keberadaan Alberto Goncalves dan Lulinha.

Kedua pemain tersebut sudah menyumbang total 21 gol, lebih dari separuh produktivitas Laskar Sapeh Kerrab musim ini. Alberto Goncalves (10 gol) adalah predator mematikan di kotak penalti, sementara Lulinha (11 gol) memberi ancaman dari bagian sayap.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tak menganggap remeh Madura United. Sebab PSM mempunyai rekor buruk jika berkunjung ke Pamekasan.

PSM tak sekalipun menang dalam enam laga di markas Madura United.

“Kami memiliki rekor tidak bagus saat berhadapan dengan Madura United. Tapi kami akan mempersiapkan diri dengan baik,” kata pelatih asal Portugal itu.

“Ini akan menjadi laga yang sangat sulit tapi kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Fokus kami adalah mempersiapkan diri, dan berharap hasil yang terbaik di pertandingan besok.”

Pemain kunci yang diharapkan mampu menginspirasi PSM Makassar adalah sang kapten Wiljan Pluim. Musim ini, gelandang senior itu sudah menyumbang 8 gol dan 9 assist buat tim asuhan Bernardo Tavares.

Perkiraan Susunan Pemain 

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Dodi Alexvandjin, Cleberson, Hasyim Kipuw, Reva Adi; Jaja, Lee Yoo-joon, Esteban Vizcarra; Malik Risaldi, Alberto Goncalves, Lulinha.
Pelatih: Rakhmad Basuki.

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan; Yakob Sayuri, Ananda Raehan, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Yance Sayuri; Wiljan Pluim, Everton Nascimento.
Pelatih: Bernardo Tavares.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

15/12/2022 – PSM Makassar 0-1 Madura United
08/01/2022 – PSM Makassar 1-0 Madura United
12/09/2021 – Madura United 1-1 PSM Makassar
24/10/2019 – PSM Makassar 1-0 Madura United
07/07/2019 – Madura United 2-1 PSM Makassar.

Prediksi Madura United vs PSM Makassar

Dengan gelar juara menjadi pertaruhan, para pemain PSM Makassar akan tampil ngotot di laga ini. Mereka akan mendapat perlawanan ketat dari Madura United, tapi diprediksi akan bisa menang dan menjadi juara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *