Wiljan Pluim Tetap Setia Bersama PSM, Kecuali Jika…

Berita, Olahraga4560492 Dilihat

MAKASSAR — Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim menegaskan dirinya akan tetap setia berseragam Juku Eja usai jadi juara Liga 1 2022-2023. kecuali jika ditawari raksasa La Liga yaitu FC Barcelona.

Pluim jadi salah satu pemain kunci PSM Makassar yang menghapus dahaga gelar juara Liga 1 selama 23 tahun.

Wiljan Pluim jadi satu-satunya pemain asing di PSM Makassar yang sudah bertahan lebih dari lima tahun.

Wiljan Pluim datang pertama kali ke PSM Makassar pada ISC A 2016. Pemain asal Belanda tersebut sudah melewati segala kesulitan dan pasang-surut PSM Makassar sepanjang karirnya.

Wiljan Pluim pun langsung buka suara soal masa depannya bersama PSM Makassar. Dengan nada bercanda pemain asal Belanda ini mengatakan bahwa jika ada tim yang menginginkannya bisa langsung bertemu dengan Dirut PSM Makassar, Sadikin Aksa.

“Saya punya kontrak, jadi ada klub yang mau membeli saya bisa langsung ke Bos Sadikin dan saya tidak tahu ke depannya,” kata Wiljan Pluim di sesi konferensi pers usai pertandingan, Jumat (31/3/2023).

Pluim secara tegas ingin bertahan lebih lama lagi untuk PSM Makassar. Bahkan ia akan bertahan bersama PSM Makassar hingga kontraknya selesai atau bahkan tidak diperpanjang lagi bersama PSM Makassar.

Dia pun sudah memberi janji setia kepada sang istri soal masa depannya. Usai kontraknya selesai bersama PSM Makassar ia langsung kembali ke kampung halamannya yaitu Belanda.

Bahkan ia pun berseloroh bahwa jika dirinya bakal ditawari bergabung ke Barcelona, ia baru akan ikut bergabung.

“Jadi saya berpikir untuk tetap tinggal disini,” ujar Wiljan Pluim.

“Dan saya sudah buat perjanjian dengan istri saya.”

“Jika nantinya kontrak saya habis bersama PSM, saya akan kembali ke Belanda.”

“Jadi jika ada tim yang mau membeli saya mungkin itu Barcelona itu akan jadi masalah.

Dirinya menegaskan tidak punya pikiran sama sekali untuk hijrah dari PSM Makassar.

Pluim mengaku tetap setia bersama klub berjuluk Juku Eja. “Tidak, saya cuma berpikir untuk tinggal disini bersama PSM Makassar,” tutupnya.

Ini jadi trofi kedua Wiljan Pluim bersama PSM Makassar. Trofi pertama yang didapatkan oleh Wiljan Pluim adalah trofi Piala Indonesia pada 2019.

Sementara itu, kontrak Wiljan Pluim sendiri berlangsung sampai Desember 2024. Tentu, manajemen PSM Makassar masih punya kesempatan untuk menikmati jasa pemain asal Belanda tersebut semusim lagi.