Ome dan RMB Bertemu Bahas Palopo Lebih Baik dan Bermartabat

Politik137 Dilihat

SULSELONLINE.COM, PALOPO- Momen lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1444 H tahun 2023 dimanfaatkan oleh Akhmad Syarifuddin Daud alias Ome (Wakil Walikota Palopo periode 2013-2018) untuk melakuan silaturahmi dan sekaligus membangun kesepahaman bersama dengan Rahmat Masri Bandaso (RMB) di kediaman Wakil Walikota Palopo itu, Selasa (25/4) di Palopo, Sulawesi Selatan.

Meskipun pertemuan tersebut dikemas dalam bentuk silaturahmi lebaran. Namun bocoran yang diperoleh dari hasil perbincangan antara kedua tokoh politik tersebut, terdapat kesamaan pandangan mereka terkait kerjasama untuk saling bahu-membahu untuk membawa perubahan yang berarti bagi pembangunan kota Palopo yang lebih baik, maju dan bermartabat.

Ome menggambarkan, silaturahmi dirinya bersama RMB sebagaimana layaknya pertemuan antara adik dan kakak. Lebih banyak berbicara soal tantangan perubahan dan masa depan kota Palopo kedepannya nanti menjadi kota yang lebih maju dan sejajar dengan kota lainnya di Sulawesi Selatan yang lebih duluan berkembang maju.

“Untuk mencapai harapan bersama tersebut kami pun sepakat harus ada sinergi dan kolaborasi dari para stakeholder. Karena tidak mungkin pembangunan Palopo hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tapi harus melibatkan pihak lain,” kata Ome saat dihubungi Rabu (26/4) via telepon.

Meskipun begitu, pertemuan keduanya tetap mendapat perhatian dari publik dan menimbulkan bermacam spekulasi dan tafsiran di masyarakat setempat yang dikaitkan dengan kemungkinan peluang kerjasama politik diantara keduanya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Palopo tahun 2024.

Sedangkan RMB yang dihubungi terpisah, juga enggan menanggapi spekulasi tersebut. “Tidak ada pembahasan yang serius. Hanya silaturahmi saja,” ujarnya.

Sebelumnya Ome yang aktif di Dewan Komisaris BPJS Kesehatan di Jakarta ini dikabarkan aktif bertemu dan menjalin komunikasi dengan sahabat, kerabat dan tentunya kalangan tokoh masyaraat Palopo. “Kami tetap solid dalam barisan Ome. Kami mendukung penuh beliau maju Pilwali Palopo 2024,” kata tokoh pemuda Palopo, Reski Aziz.

Selain itu sebelum bertemu RMB, mantan Ketua DPC Partai Hanura Palopo ini juga sudah melakukan pertemuan dan komunikasi politik dengan sejumlah pimpinan partai politik dan beberapa tokoh masyaraat di Palopo.

Bahkan sejak awal tahun 2023 Ome dan beberapa tim relawannya telah melakukan sosialisasi dengan memasang sejumlah baliho di beberapa sudut wilayah kota Palopo.

Ome bukan orang baru di percaturan politik “Kota Idaman” (julukan kota Palopo). Pada Pilwakot Palopo 2013 Ome memenangkan kontestasi politik bersama Judas Amir. Pada Pilwakot 2018, Ome memutuskan berpisah dengan Judas Amir dan maju 01. Ia menggandeng mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palopo, Budi Sada. Mengusung tagline Ome-Bisa, pasangan ini kalah dari incumbent Judas Amir yang berpasangan dengan Rahmat Masri Bandaso (RMB). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *