Mobil Jokowi Berusaha Lewati Jalan Rusak di Lampung

Berita147 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Mobil dinas Presiden Jokowi terlihat berusaha melewati jalan rusak di Lampung.

Jokowi hadir di Lampung untuk meninjau langsung jalanan rusak yang belakangan viral di media sosial.

Jokowi tak naik helikopter atau motor trail, melainkan mobil kepresidenan berpelat Indonesia-1.

Sebelumnya, kepastian Presiden Jokowi meninjau jalanan rusak di Lampung menggunakan mobil sempat disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui keterangan resminya.

“(Jokowi) hanya menggunakan mobil, tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor,” kata Bey Machmudin, dikutip Jumat (5/5).

Berdasarkan video yang dikutip detikcom dari Fotografer Presiden Jokowi, Agus Suparto, Jumat (5/5), Jokowi yang berada di mobil Mercedes-Benz S600 Guard melewati jalanan rusak di Jalan Terusan Ryacudu, Marga Agung, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Jika diperhatikan, jalanan tersebut tampak tidak beraspal dan banyak lubang di berbagai sisinya. Sebagian lubang malahan terlihat digenangi air.

Kendaraan yang ditumpangi Jokowi terlihat sangat hati-hati saat melintasi jalanan. Bahkan, mobil itu harus berbelok ke kiri dan kanan demi menghindari lubang-lubang yang ‘tersebar’ di jalanan.

Bukan hanya itu, ada sejumlah jalan yang hanya diaspal satu sisi, sementara sisi lainnya dibiarkan rusak dan berlubang. Mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi sebisa mungkin melaju di lintasan beraspal yang tergolong sempit.

Mobil Mercedes-Benz S600 Guard yang ditumpangi Jokowi sedianya memang tak dirancang untuk penggunaan di medan berat. Sebab, selain fungsinya yang sebagai mobil penumpang, kendaraan tersebut juga punya ground clearance atau jarak tapak rendah, yakni 109 mm.

Selama kendaraan Jokowi melintas di jalanan rusak tersebut, ada sejumlah warga yang dengan antusias menyambutnya. Tak sedikit dari mereka yang meneriakkan nama Jokowi dari kejauhan.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *