Ini Pengganti Luis Milla Latih Persib Bandung

Olahraga147 Dilihat

SULSLEONLINE.COM — Kandidat pengganti Luis Milla melatih Persib Bandung terus mengapung. Sebut saja nama mantan pelatih Maung Bandung hingga sosok direktur teknik di asosiasi sepak bola luar negeri.

Milla mundur dari kursi pelatih Persib pada Sabtu (15/7) pagi atau hanya sehari setelah Tim Pangeran Biru bermain imbang dengan Dewa United. Milla mundur akibat desakan berbagai pihak karena anak asuhnya hanya mampu bermain imbang.

Persib langsung menunjuk Yaya Sunarya sebagai pelatih sementara ditemani Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos. Secara bersamaan pula, manajemen Persib bergerak guna mencari pelatih tetap pengganti Milla.

Sejumlah nama-nama dari dalam dan luar negeri bermunculan seiring kebutuhan Persib mencari juru taktik andal.

Mantan pelatih Persib pun muncul ke permukaan disebut akan melatih Persib.

Di antaranya adalah Mario Gomez, Miljan Radovic, Dejan Antonic, hingga Djadjang Nurdjaman. Keempatnya memiliki rekam jejak bersama Persib dalam periode berbeda.

Selain nama-nama yang tidak asing bagi Persib, terdapat pula sederet rumor lain yang mengaitkan sosok-sosok yang sebelumnya tak punya pengalaman menangani klub pemenang Liga Indonesia 1994 dan 2014 itu.

Jacksen F Tiago yang sudah lama beredar di Indonesia sebagai pemain dan pelatih menjadi salah satu nama yang masuk dalam perbincangan calon pelatih baru Persib.

Serupa pula dengan Paul Munster. Pria asal Irlandia Utara ini sekarang menjadi Direktur Teknik di Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam. Munster sebelumnya pernah menangani Bhayangkara FC.

Nama lain yang tergolong cukup asing adalah juru latih asal Korea Selatan Kim Do Hoon yang juga pernah disebut-sebut menjadi pelatih Persib sebelum Robert Alberts kembali berlabuh di Bandung pada 2023.