PSM Makassar Kini di Peringkat Lima

Olahraga245 Dilihat

SULSELONLINE.COM – PSM Makassar menutup pekan keempat Liga 1 dengan hasil manis usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor 4-2.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (22/7/2023) malam, PSM mampu unggul cepat pada babak pertama.

Tendangan Kenzo Nambu dari luar kotak penalti pada menit ke-10, melengkung ke tiang jauh gawang Persib Bandung. Bolanya masuk ke gawang.

PSM menggandakan keunggulan pada menit ke-28. Victor Dethan mampu melewati pemain bertahan Persib sebelum melepaskan sepakan mendatar yang melewati lengan Teja Paku Alam untuk membawa PSM unggul 2-0.

PSM terus mendulang gol pada babak pertama. Kali ini, giliran Everton Nascimento yang menyarangkan bola ke dalam gawang Persib.

Hingga babak pertama berakhir, PSM masih mendominasi pertandingan. Namun skor masih tetap 3-0 untuk keunggulan PSM.

Memasuki babak kedua, Persib yang mencoba mengejar ketertinggalan kesulitan keluar dari tekanan. Justru PSM yang terus mengancam gawang Persib.

Pada menit ke-50, Wiljan Pluim nyaris mencetak gol. Tetapi sundulannya masih melebar tipis di atas gawang Persib.

Persib mencetak gol pada menit ke-60. Marc Klok melepaskan sepakan keras dengan memanfaatkan bola rebound dari David da Silva.

Tetapi gol mantan pemain PSM tersebut dianulir wasit. Sebelumnya wasit menganggap David da Silva berdiri dalam posisi offside.

Persib akhirnya mendapat gol pertamanya menit ke-83. Bek PSM Yuran Fernandes mencetak gol bunuh diri dengan sundulannya.

Lima menit berselang, Marc Klok menambah keunggulan Persib. Klok melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang Reza Arya dari luar kotak penalti.

PSM merespons cepat dengan mencetak gol balasan. Kali ini giliran Andy Harjito yang mencetak gol menit ke-92 setelah menerima umpan dari Everton Nascimento.

Hingga pertandingan berakhir PSM sudah tak terkejar lagi. Tim asuhan Bernardo Tavares itu memetik kemenangan dengan skor 4-2.

Hasil ini membuat PSM untuk sementara naik ke posisi 5 klasemen dengan 7 poin. PSM hanya kalah dari Dewa United, Persita Tangerang, Borneo FC, dan PSIS Semarang di posisi atas.

Sementara Persib yang menelan kekalahan perdananya musim ini terjun ke zona degradasi. Maung Bandung berada di posisi ke-16 dengan mengemas 3 poin dari 4 pertandingan.(*)

Susunan Pemain
PSM Makassar (3-5-2)
Muhammad Reza Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri (M Rizky Eka Pratama 74′), Kenzo Nambu (Ananda Raehan 46′), Akbar Tanjung, M Arfan, Victor Dethan (Mufli Hidayat 74′); Wiljan Pluim (Andy Harjito 87′), Adilson Silva (Everton Nascimento 30′).

Pelatih: Bernardo Tavares.

Persib Bandung (4-4-2)
Teja Paku Alam; I Putu Gede (Frets Butuan 83′), Alberto Martin, Nick Kuipers, Edo Febriansyah (Ryan Kurnia 61′); Daisuke Sato, Beckham Putra (Robi Darwis 61′), Marc Klok, Dedi Kusnandar (Ezra Walian 46′);

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *