Samsat Hadir di Mall Pelayanan Publik Toraja Utara

Lintas Sulsel335 Dilihat

RANTEPAO – Samsat hadir di kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Toraja Utara (Torut). Wajib pajak dapat membayar pajak tahunan di MPP yang terletak di Jalan Rante Kesu nomor 2 Torut.

Peluncuran MPP berlangsung pada Rabu 9 Agustus 2023, dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Toraja Utara, Yohanis Bassang. S.E., M.Si.

“Layanan samsat hadir di MPP mulai Senin-Jumat mulai pukul 08.00-16.00 wita, mengikuti jam pelayanan di MPP Torut,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Toraja Utara H.Jamharuddin, S.Sos, M.A.P., Jumat 11 Agustus 2023.

Ia menambahkan, samsat hadir di  MPP untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

Hanya saja, samsat di MPP hanya melayani pembayaran PKB tahunan, tidak melayani pembayaran PKB lima tahunan atau penggantian STNK/plat kendaraan.

Selain samsat, masyarakat juga bisa mendapatlan pelayanan publik lainnya seperti layanan keimigrasian oleh Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo,  layanan oleh kantor Kementerian Agama Torut, layanan pertanahan dari Kantor Pertanahan Torut, konsultasi perpajakan dari Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Makale, layanan pos dari Kantor Pos Makale, pelayanan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan, Bank Sulselbar serta Bank Mandiri.

MPP beroperasi pada hari kerja mulai pukul 08.00-16.00 wita.(a)