Mentan Syahrul YL Dijadwalkan Pulang Besok

Berita327 Dilihat

SULSELONLINE.COM – Bendahara Umum (Bendum) NasDem Ahmad Sahroni mengatakan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) masih mempunyai kegiatan di luar negeri sehingga belum kembali ke RI.

SYL akan kembali ke Indonesia pada 5 Oktober dan langsung menghadap Ketum Partai NasDem Surya Paloh terlebih dahulu.

“Pak Mentan lagi ada giat lain yang memang sudah terjadwal. Tapi Pak Mentan akan masuk Indonesia tanggal 5 Oktober,” kata Sahroni, Selasa (3/10/2023).

Sahroni mengatakan SYL, yang juga kader NaDem, telah diperintahkan Surya Paloh kembali ke RI. Dia menyebut SYL akan menghadap Paloh dahulu setiba di Tanah Air.

“Perintah ketua umum segera kembali ke Tanah Air,” kata Sahroni.

“Setelah kembali Pak Mentan akan menghadap ketua umum dahulu,” lanjut dia.

Selain itu, Sahroni mengatakan SYL mengalami masalah kesehatan sehingga masih belum dapat kembali ke RI.

“Pak Mentan kena prostat jadi nggak bisa pulang ke Indonesia tanggal 1 Oktober,” ujarnya.

Sahroni mengatakan SYL belum kembali ke Tanah Air karena sakit prostat.

“Pak Mentan kena prostat jadi nggak bisa pulang ke Indonesia tanggal 1 Oktober,” ujarnya mengutip detikNews, Selasa (3/10/2023).

Sahroni juga mengungkap SYL memang sulit dihubungi lantaran sakit prostatnya. Namun, dia kembali memastikan SYL akan pulang pada 5 Oktober mendatang.

“Disangka hilang tuh kan lost contact. Ya maklumlah, orang kalau sudah tua, kena prostat, ya boro-boro mikirin telepon. Ya akhirnya nggak bisalah komunikasi. Tanggal 5 dia sudah di Jakarta,” ujar dia.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly berbicara tentang keberadaan SYL. Yasonna mengatakan SYL belum tercatat masuk RI setelah menjalani perjalanan dinas ke luar negeri.
Dirjen Imigrasi Silmy Karim menjelaskan SYL meninggalkan RI pada 24 September 2023 dan direncanakan kembali tiba di RI pada 1 Oktober. Namun SYL belum terlihat dalam sistem Imigrasi telah masuk ke RI.

Baca artikel detiknews, “Sahroni: Mentan Akan Hadap Surya Paloh Dulu Saat Tiba di Indonesia” selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6963455/sahroni-mentan-akan-hadap-surya-paloh-dulu-saat-tiba-di-indonesia.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/