Dikabarkan ke Golkar, Gibran Dipanggil PDIP Hari Ini

Politik123 Dilihat

SULSELONLINE.COM –  Putra Presiden Jokowi yang juga politisi PDIP, sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming,  dipanggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hari ini.

“Besok ada rencana Mas Gibran diajak ngobrol oleh Sekjen Hasto,” kata Hendrawan, saat dihubungi, Selasa (17/10/2023).

Menurut Hendrawan, obrolan antara Gibran dan Hasto membahas banyak hal. Termasuk kondisi dan isu yang berkaitan dengan Gibran pascaputusan MK soal kepala daerah bisa maju jadi capres-cawapres meski belum berusia 40 tahun.

Pertemuan juga akan membahas pula isu Gibran akan berpindah partai ke Golkar.

“Tentu semua akan menjadi jelas,” katanya

Gibran mengaku dipanggil oleh DPP untuk ke Jakarta pada 18 Oktober 2023. Gibran mengaku dalam kesempatan itu akan melaporkan situasi yang saat ini terjadi.

“Besok Rabu saya dipanggil oleh DPP sudah dihubungi Pak Hasto. Saya akan melaporkan keadaan terkini,” kata Gibran dilansir detikJateng, Senin (16/10/2023).

Gibran mengaku memang rutin melaporkan kondisi terkini mengenai perkembangan politik ke pimpinan partai. Saat ditanya apa saja yang akan dia laporkan, Gibran memilih tidak membeberkan.

“Saya kan memang rutin laporan ke beliau. Ya nanti kalau dipanggil pasti ditanya, ini gimana keadaan ini. Ditunggu aja besok Rabu. Mungkin juga (terkait TPN Ganjar). Nanti sekalian hari Rabu kita laporkan ke pimpinan,” jelasnya.

“Ya nanti kami laporkan semua. Semua update kami laporkan ke pimpinan. Saya tidak pernah tidak melaporkan. Terutama hal penting gini ra (tidak) mungkin ora tak laporke (tidak saya laporkan),” ucapnya, saat ditanya apalah akan menjelaskan mengenai pengurus Gerindra di beberapa daerah yang mengusulkan dirinya sebagai cawapres Prabowo.

Hasto Kristiyanto mengatakan tidak ada pemanggilan kepada Gibran Rakabuming. Hasto mengatakan pertemuan dengan Gibran untuk mengajak bincang-bincang antar sesama kader.

“Kita nggak manggil, kita ngobrol-ngobrol dan kemudian bincang-bincang sesama kader partai. Rumah partai kan rumah rakyat. Rumah seluruh kader partai, jadi datang ke kantor partai bukan karena dipanggil karena memang ini rumah kita bersama,” kata Hasto di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2023).

“Jadi nggak ada panggil-panggilan ya saya luruskan, nggak ada panggil panggilan ke Mas Gibran yang ada adalah kami bincang-bincang,” jelasnya.

Hasto menuturkan dirinya sudah lama tak bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Atas dasar itu ia mengajak Gibran datang ke Kantor DPP PDIP untuk berbincang-bincang.

“Udah lama nggak ketemu. Pak Jokowi sendiri berbulan-bulan nggak ketemu sama Mas Gibran, ketika ditanya media saya sudah berbulan-bulan tidak ketemu. Saya juga sama, kami DPP. Maka mau ngobrol-ngobrol di kantor partai paling tidak kopinya itu enak mantap,” ucapnya.(*)